1 Rumah Warga Desa Pelempang Kelekar Diamuk Jago Merah

Uncategorized1381 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Peristiwa kebakaran rumah milik warga dusun 3 Desa Pelempang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim terajdi pada dini hari tadi Minggu (15/01) pukul 04:30 WIB.Pemilik rumah yang terbakar tersebut, atas nama Ishak (65) warga dusun 3 Desa Pelempang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi bahwa dalam peristiwa tersebut, saksi Eka (35) yang merupakan anak menantu Ishak pada jelang peristiwa kebakaran terbangun pada saat akan membuatkan susu anaknya yang menangis, dan saksi melihat ada api di celah bagian sudut rumahnya, yang kemudian berteriak minta tolong dan kemudian atas teriakan saksi tersebut, warga mulai datang membantu memadamkan api.

Sementara mendapatan laporan adanya peristiwa kebakaran rumah diwilayah hukumnya tersebut, Kapolsek Gelumbang Polres Muara Enim Polda Sumsel Iptu Rendy Novriandy,STK, cepat bergerak menghubungi pihak pemadam dan mendatangi TKP guna menjinakkan api bersama personil dan warga.

“Ya, peristiwa kebakaran telah dapat diatasi, dan kita telah olah TKP serta telah memasang garis polisi, api diduga berasal dari aliran listrik, namun tidak terdapat korban jiwa, melainkan hanya kerugian yang diperkirakan ratusan juga rupiah,”ungkap Iptu Rendy Novriandy, STK, pada media ini (15/01).

Baca Juga  Proyek RHL Kerinjing Dipertanyakan, Pasalnya Gundul dan Jarang Tanaman

Dikatakan Kapolsek, bahwa peristiwa tersebut, pemilik rumah tidak berada ditempat dan tengah keluar daerah, dan sang suami Eka (saksi.red) bersama anaknya Akil (07), sang suami tengah bekerja di Tanjung Enim. “Ya, keadaan telah steril dari api, pak Kades Mitahudin juga hadir dilokasi rumah warganya yang mengalami musibah ini, dan pihak kepolisian telah olah TKP dan meminta keterangan para saksi bahwa api berasal dari aliran listrik,”terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa ukuran rumah yang terbakar tersebut, yakni 8X14 rumah yang bertingkat 2, dengan dinding bawah semen, dan dinding atas papan, atap genteng dan seng bagian depan rumah,

Baca Juga  Jalankan Bisnis Berwawasan Lingkungan, PLN Nusantara Power Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

“Penyebab terjadinya kebakaran diduga disebabkan oleh adanya korsleting listrik dari instalasi listrik yang berada ruangan bagian atas dalam rumah, dan kejadian itu personil dan warga serta tim pemadam bahu membahu telah berusaha jinakkan api,”pungkasnya.(JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar