Yuliana Ballet School Gelar Kegiatan Graduation

Berita Utama107 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Ballet adalah sebuah seni tari istimewa yang berasal dari Italia dan berkembang di Prancis. Tarian ini ditarikan dengan cara khusus di atas panggung sehingga berbeda dengan tarian pada umumnya.
Yuliana Ballet School

Yuliana Ballet School Menggelar kegiatan graduation yang di gedung Suka Ria jalan Perwari no.2 depan universitas IBA. Palembang, 9 Ilir, Ilir Timur II, 9 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113, 2,7 km, Minggu (25/2/2024).

Saat Memberikan Paparan, Penanggung Jawab Yuliana Ballet School yang merupakan suami dari Yuliana yakni Arif menuturkan , seni tari memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Manfaatnya

Pertama menjaga kesehatan jantung. Kedua, fungsi tari melenturkan tubuh. Ketiga menurunkan berat badan. Keempat meningkatkan mood. Kelima membangun postur tubuh ideal.

“Sekarang anak tidak lepas dari gagdet. Balet sarana untuk mengatasi hal tersebut, sehingga anak anak memiliki kegiatan fisik yang terarah. Selain itu, bisa menggapai karir yang menjanjikan, karena dapat tampil di pertunjukkan. Kemudian dapat bekerja menjadi guru tari, dan bisa memjadi konten kreator tari,” tutup Arif.

Baca Juga  Pengurus Karang Taruna Muba Menghadiri Acara Kontes Dangdut Muda-Mudi

Pemilik Yuliana Ballet School Yuli ana di dampingi Penanggung jawab Yuliana Ballet School Arif mengatakan, hari ini merupakan graduation Yuliana Ballet School yang bergerak di bidang seni tari.Untuk tari Ballet yang spesifiknya berasal dari Inggris cuman teknik dasar untuk semua cabang seni.

” Ada 25 Performance ballet clasic, ballet modern, kontenforer, Chinese dance, Untuk Ballet Chinesenya dance-nya dibagi lagi yang modern dengan yang tradisional. Kemudian Ballet kita juga ada yang klasikal banget dan yang sudah modern. Dan di tampilkan 180 siswa Yuliana Ballet School,” jelasnya.

Baca Juga  Kapolsek Gunung Megang Beserta Personil Sambangi Markas Koramil TNI 404-04 

Lebih lanjut, Pada kegiatan tersebut juga selain dimeriahkan dengan 25 penampilan dari para siswa Yuliana Ballet School. Ada juga pemberian sertifikat dan medali kepada siswa yang sudah mengikuti ujian.

” Bagi untuk anak-anak yang sudah menempuh ujian, kita berikan sertifikat, dan itu dari berasal dari Inggris. Sehingga sertifikat itu berlaku internasional. Seperti yang tadi dibilang MC di awal dikasih tahu bahwa itu sertifikatnya itu berlaku internasional,” ungkapnya.

Lanjutnya, Jadi anak-anak untuk zaman sekarang yang tidak terlalu mau sekolah formal atau yang contohnya jurusan yang tertentu yang ekonomi atau manajemen dan sebagainya, maka mereka lebih ke seni mereka bisa menggunakan sertifikat kita untuk mendaftar di luar negeri langsung masuk ke university di sana.

“Saya pribadi berharap , untuk kemajuan anak-anak di masa depan. Karena sekarang sangat didukung untuk seni, dan itu sangat dibutuhkan untuk zaman era sekarang. Kita bisa lihat dari sekarang banyak konten Tik tok dan sebagainya mereka mengandalkan bakat dan kreativitas dari seni balet ini. Seni tari anak-anak itu sebenarnya diasah dari sejak dini untuk masa depan cerah,” pungkasnya.

Baca Juga  Parida Caleg Banyuasin Nomor Urut 3 Partai Gerindra Siap Membangun Banyuasin

Bagi yang mau mendaftar ke Yuliana Ballet School Jalan Mayor Ruslan #137 DE, 9 Ilir, Ilir Timur II, Palembang City, South Sumatra 30125, Indonesia. Dengan Menghubungi 0813-6908-1979.

(ocha)

Komentar