Waspada Hoax Jelang Pemilu 2024

Berita Utama1102 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id -Polres Muara Enim dan Polsek jajaran gencar mengajak masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Tak hanya lewat pesan Kamtibmas yang disampaikan langsung oleh anggota Polri, personel yang terlibat Ops Mantap Brata Musi 2023 juga memasang spanduk berisi imbauan agar situasi Kamtibmas tetap sejuk menjelang pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Spanduk berisi tulisan “ Jaga Persatuan Indonesia “ Waspada Hoax Menjelang pemilu 2024 jadilah masyarakat yang cerdas, bijak dalam menggunakan media sosial saring sebelum sharing dalam menyampaikan atau menerima informasi” terpantau sudah dipasang di Seluruh Wilayah Hukum Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran, Rabu (31/1/24).

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang selaku Kasatgas Humas mengatakan, pemasangan spanduk ini bertujuan menjaga kedamaian selama proses pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan anggota legislatif.

“ Pemasangan spanduk berisi ajakan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk juga kami sampaikan keseluruh jajaran Polsek,” tuturnya.

Baca Juga  Makamnya Kini Hilang, KOPZIPS Ziarahi Makam Menantu Syekh Abdus Somad Al-Falimbani

“Kami mengingatkan warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik dan perpecahan di masyarakat. Ini juga sebagai upaya preventif kami agar Pemilu bisa berjalan sesuai amanat Undang-Undang,” pesan Kasi Humas.

AKP RTM Situmorang juga mendorong masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan politik yang membangun persatuan dan kesatuan. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjalin dialog yang baik dengan calon-calon Pemilu dan menjadi bagian dari proses demokrasi yang sehat.(jnp)

Komentar