Viral di Medsos, Pengendara Motor Bonceng 7 Diamankan Polrestabes Palembang

Berita Utama418 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Viral di Media Sosial (Medsos) Pengendara motor bonceng tujuh tanpa mengenakan helm melintas di atas Jembatan Ampera.

Akhirnya Satlantas Polrestabes Palembang berhasil mengamankan empat orang wanita dewasa yang ada di dalam video tersebut.

“Terkait video viral yang terjadi hari Kamis sekitar pukul 16.00 WIB, adanya ibu-ibu mengendarai motor dengan tidak wajar. Hari ini kami berhasil mengamankan ibu-ibu lengkap dengan beberapa orang yang di video,” kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra, Sabtu (20/1).

Baca Juga  Pengurus DPC Peradi Muara Enim Berduka,  Lepas Pengacara Senior Almarhumah Walamah S.H, M.H

Emil menambahkan, usai diamankan, keempat ibu-ibu tersebut diberikan edukasi agar tidak mengulangi perbuatannya, yang mengendarai sepeda motor berbonceng lebih satu yang membahayakan diri sendiri maupun pengendara lainnya.

“Sudah berapa kegiatan yang sudah kami laksanakan, antara lain, kami melaksanakan kegiatan edukasi. Edukasi ini sangat penting, untuk menghindari yang bersangkutan mengelungangi perbuatannya,” katanya.

Baca Juga  Minggu Masa Tenang, Bawaslu Muara Enim : Tidak Ada APK Dan Aktifitas Kampanye

“Selain edukasi, kami juga beri tindakan hukum berupa tilang ada berapa pasal yang kami sangkakan kepada yang bersangkutan. Sepeda motornya juga kami tahan,” katanya.

Masih dikatakan Emil, alasan mereka berbonceng tujuh melintasi Jembatan Ampera, dikarenakan mendapatkan kabar duka di Rumah Sakit (RS) AK Gani Palembang.

“Jadi informasi dari yang bersangkutan, yang bersangkutan menerima kabar duka adanya keluarga meninggal di RS AK Gani. Karena panik dan terburu-buru yang bersangkutan melakukan perboncengan seperti video yang beredar,” katanya.

Komentar