Ustadz H Reno Beri Tanggapan Terkait Viralnya Berita Marawis  Tampil di Peresmian Gereja  di Muara Enim

Berita Utama2105 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Motivator Nasional dan Da’i Muda Asal Muara Enim, yakni Ustadz H. Reno Anugerah Pratama, M.Pd turut berkomentar atas isu berita viralnya marawis NU yang tampil di acara peresmian Gereja Katolik di Muara Enim.

Ustadz Reno menyayangkan sosok dalang di balik peristiwa viral itu. Karena membuat gaduh banyak Ummat Muslim. Seharusnya tidak pantas hal itu terjadi. Apalagi peristiwa ini menjadikan Siswa menjadi penyanyi dan tim marawisnya show di momen acara beda agama.

Kalo memang itu marawis NU yang usul, kenapa harus siswa. Mending yang usul saja tampil. Dan coba nyanyi umum saja kalo fungsinya hanya sekedar hiburan. Please lah jangan hantar siswa baik ke jalan yang kurang pas hanya dengan alasan branding toleransi, “Ungkap Ust Reno dalam keterangan persny kepada media ini. Rabu Malam (26/7).

Baca Juga  Jelang Magrib, Warga Keluhkan PLN Kawasan Muara Enim Kerap Padam

“Seharusnya Siswa diarahkan berdakwah dan syiar dulu ke jamaah muslim. Tebarkan syiar ke kampung kampung, dan berbagai acara PHBI saja dulu, ataupun berbagai majelis taklim. Nah itu lebih pas. Karena menambah semarak acara dakwah. Tambah Ustadz Reno

Ke depan kita berharap, jangan sampai kecolongan lagi.  Inilah penting ulama dan umaro agar ada forum silaturahmi, ngaji bareng dan diskusi membahas langkah ke depan yang lebih baik. Termasuk dalam hal membangun kerukunan umat beragama, namun tidak membuat gaduh lagi hanya karena kepentingan sesaat,”Tutupnya

Komentar