Tema Kegiatan Kejar Mimpi “Unveiling Dreams: An Aspirational and Hopeful Path”

Palembang, Sumsel424 Dilihat

SumselPost.co.id. Palembang,- Seseorang yang berkarya tak pernah mati, walaupun raganya telah mati. Karyanya yang menjadikan selalu hidup & diingat oleh orang banyak. Contohnya penemu lampu, Thomas Alfa Edison. Apakah dia masih ada? Tidak. Tapi namanya tetap hidup & terabadikan dalam buku sejarah. Beliau akan tetap dikenal selama bola lampu masih dimanfaatkan. Itulah alasan mengapa selagi muda haruslah berkarya. Menurut UNESCO, tingkat literasi di Indonesia berada di urutan kedua terbawah yang berarti minat membaca dan menulis pada masyarakat Indonesia masih terbilang rendah.

Hal ini sangat disayangkan, karena melalui menulis setiap individu dapat mengutarakan opini dan mengembangkan rasa percaya diri untuk berpendapat dan berkarya.
Menyikapi hal tersebut, Kejar Mimpi Palembang by CIMB Niaga sebagai sebuah gerakan sosial mengadakan Short Story Competition. Pada kesempatan kali ini Kejar Mimpi Palembang mengangkat tema Kegiatan “Unveiling Dreams: An Aspirational and Hopeful Path” dimana inti dari kegiatan ini berupa perlombaan menulis cerita pendek dengan tujuan menemukan bakat-bakat menulis dari para pelajar dan mahasiswa se-Indonesia.

Baca Juga  Motorku X, Hadirkan Kemudahan dan Promo Berlimpah bagi Pengguna Motor Honda

Kegiatan ini berlangsung selama hampir satu bulan, dimulai dengan open registrasi dan pengumpulan karya dari tanggal 10-30 november 2023, dilanjutkan dengan penilaian juri dari tanggal 1-7 desember 2023 dan pengumuman yang dilaksanakan pada tanggal 8 desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan total sebanyak 350 peserta, dengan tujuan; Menumbuhkan semangat menulis pada pelajar dan mahasiswa di Indonesia, meningkatkan kreativitas pelajar dan mahasiswa dalam menyampaikan opini dan pandangannya melalui sebuah tulisan. Memberikan ruang untuk mengembangkan diri dan mengeksplorasi ide-ide dalam bentuk cerita pendek. Meningkatkan branding dari Kejar Mimpi Palembang sebagai komunitas pendukung pilar pendidikan. Meningkatkan engagement dari sosial media Kejar Mimpi Palembang.

Output yang diharapkan dari berjalannya kegiatan Short Story Competition ini yaitu bisa menjadi dorongan motivasi bagi para pelajar dan mahasiswa untuk lebih giat lagi menulis. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dari peserta untuk terus mengembangkan potensi diri berupa kemampuan beropini melalui tulisan.

Baca Juga  Rafli/Eja : Kami Ikuti Pertandingan Bukan Hobi Saja, tapi Mencari Pengalaman Agar Bisa Mengikuti Event yang Lebih Besar

Nyayu Septia, selaku Leader Kejar Mimpi Palembang menyampaikan “Short Story competition ini diselenggarakan komunitas kejar mimpi palembang sebagai wadah bagi pemuda untuk berkarya melalui rangkaian kata-kata tentang indahnya impian mereka. Menjadi catatan history mereka dalam menjalasi proses pencapaian mimpi tersebut” tutur Nyayu Septia,

Diharapkan kedepannya Kejar Mimpi Palembang by CIMB Niaga dapat mengadakan kegiatan serupa dengan memberikan output yang lebih besar terhadap perkembangan pendidikan generasi muda penerus bangsa saat ini.

Tentang Komunitas Kejar Mimpi
Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.
Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif.

Baca Juga  Kecamatan Kemuning Gelar Lomba Masak Pempek Kapal Selam Untuk Meriahkan HUT Kota Palembang

Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 146.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial. (Rilis)

Komentar