Tahanan Polrestabes Palembang Ditemukan Meninggal

Berita Utama1721 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Seorang pria berinisial TG warga Lampung yang mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Palembang dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (25/11) malam diduga karena sakit asma yang diidapnya.

“Iya. Memang sabtu lalu, ada seorang tahanan yang meninggal dunia. Untuk penyebabnya karena sakit,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Senin (27/11) siang.

Harryo tak merinci status tahanan tersebut lebih lanjut. Dirinya meminta wartawan menanyakan kabar itu secara langsung ke Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Polrestabes Palembang.

Baca Juga  BEM Unsri Soroti SP3 Oknum Kades

“Untuk lengkapnya, silahkan tanya langsung ke Kasat Tahti, karena sekarang saya sedang ada di luar kota (Jakarta),” katanya.

Dari sumber yang enggan disebutkan namanya, mengatakan jika TG meninggal di dalam tahanan dan lalu dievakuasi untuk dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk proses autopsi.

Korban TG memang mengidap penyakit asma dan diketahui saat pendataan awal sebelum masuk sel. Korban mengakui dirinya memiliki riwayat penyakit asma.

Baca Juga  PDNA Kabupaten Muba Gelar Musyda

“Diduga meninggal karena asma, memang pertama kali ditangkap mengaku kalau punya penyakit asma. Akan tetapi saya tidak tahu pasti, bersangkutan ini meninggal di tahanan atau pada waktu akan dibawa ke RS. Karena memang yang bersangkutan ini kerap mengaku nafasnya sesak,” katanya.

Komentar