Seratus Petugas Pelipatan Surat Pemilu di Muara Enim Diperiksa Polisi

Berita Utama756 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Personel Polres Muara Enim Polda Sumsel, melakukan monitoring dan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, di gudang Logistik KPU

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara Presiden dan Wakil Presiden dilakukan pengamanan dan monitoring demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Musi, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024,” terangnya.(07/01).
Lanjutnya, bahwa selain gudang Logistik KPU Muara Enim, Polres Muara Enim juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu Muara Enim dan Kantor KPU Muara Enim.

Baca Juga  Kampanye Belum Dimulai, APK Segera Dicopot, Ini Penegasan Ketua Bawaslu Muara Enim

“Dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan dengan aman, dan kondusif,” tuturnya.

Selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara, sebanyak seratus petugas petugas pelipatan surat suara telah mendapat arahan dari KPU Kabupaten Muara Enim.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas keamanan terhadap setiap petugas yang terlibat dalam pelipatan surat suara adalah langkah penting untuk memastikan integritas dan keamanan dari proses tersebut. Pemeriksaan ini bisa meliputi verifikasi identitas, pemeriksaan barang bawaan, atau prosedur keamanan lainnya, baik saat memasuki dan keluar dari gedung.

Baca Juga  Shalat Tarawih Di Masjid Al-aman Komplek Paakri Palembang, Dalam ceramahnya AKBP Marzuki Ismail Sampaikan  Empat Golongan Yang Dirindukan Surga

Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan atau kejanggalan yang terjadi selama proses pelipatan surat suara.

Hal ini dapat membantu menjamin bahwa proses tersebut dilakukan dengan benar, tanpa intervensi yang tidak diinginkan, sehingga keabsahan dan kepercayaan terhadap hasil pemilu.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, yang aman dan demokratis,” pungkas AKBP Jhoni Eka Putra, SIk, melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang.(07/01).(JN*)

Komentar