Rumah Warga Desa Dalam Belimbing Muara Enim Ludes Terbakar, Begini Ceritanya

Uncategorized1244 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Warga dusun I Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim pada Minggu dini hari (02/07/23) sekitar pukul 04:45 WIB, mendadak Panik serta bergegas keluar rumah. Pasalnya, Tiba-tiba dirumah warga tersebut, terdapat kobaran api dari salah satu rumah warga yang telah mengepung serta meludeskan bangunan rumah warga yang didominasi bahan kayu dengan jenis rumah panggung tersebut.

Api terus menjalar dan sebagian warga sontak berjibaku memberikan pertolongan serta berteriak dan memberikan informasi kepada team pemadam Kecamatan yang langsung diberikan oleh Kades Desa Dalam Maskan Supriadi pada pukul 05:10 WIB.

Diketahui rumah warga yang ludes terbakar hebat tersebut, yakni milik Nuhasan (54) warga dusun I Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim. Sementara itu, juga terdapat 3 rumah warga yang terkena dampak dari insiden kebakaran yang mengalami rusak ringan tersebut, yaitu milik Sumardi (40) Rusdi (53) dan Bima (63), warga dusun I Desa Dalam Kecamatan Belimbing. Dari informasi yang didapat peristiwa kebakaran rumah warga tersebut, diduga terjadi Konsleting listrik dan api dapat dipadamkan secara keselurahan pada pukul 07:00 WIB.

Baca Juga  DPRD Sumsel Dorong TACB dan Badan Pengelola Cagar Budaya Ada Seluruh Sumsel

Camat Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Fauzi, pada media ini membenarkan peristiwa kebakaran rumah milik warga dusun Desa Dalam pada Minggu dini hari tadi (02/07/2023) pukul 04:45 WIB, “ya, dapat informasi dari Kades Desa Dalam terjadi kebakaran ruang warga, dan telah berada di TKP untuk menjinakkan api team Damkar Belimbing 1 unit, Damkar PT Tel 1 unit, Damkar PLTU 1 Unit, Damkar Gunung Megang 1 Unit, dan dugaan sementara api berasal dari Konsleting listrik, serta diperkirakan kerugian rumah warga terbakar mencapai Rp 400 juta, situasi dengan kondisi kondusif dan tidak terdapat korban jiwa,”pungkas Camat Belimbing Fauzi.(02/07/23).(jnp).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar