Rekrutmen Polri di Polda Sumsel, Curang Laporkan

Uncategorized520 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen. Pol. A.Rachmad Wibowo SIK diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK , memimpin pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pantia, perwakilan peserta dan perwakilan orangtua peserta secara langsung di lantai 7 Auditorium Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Selasa (18/4) sore yang disaksikan oleh pengawas Rekrutmen Polri internal maupun eksternal.

Selebihnya peserta diwajibkan mengikuti kegiatan dimaksud secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Turut mendampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI Irwasda diwakili Kombes Pol Bambang Irawan SIK Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH serta Panitia Was Internal dan Eksternal.

Baca Juga  HUT Ke-4 TUW Sumsel Di Sponsori Flora Tani

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI menegaskan tentang sistem penerimaan anggota Polri yang menjunjung tinggi prinsip (BETAH) yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis diimplementasikan dengan pelaksanaan seleksi yang bersifat one day service, yaitu setiap tahapan seleksi akan diumumkan secara langsung pada hari yang sama dan bersifat real time.

Output yang diharapkan dari pelaksanaan rekrutmen ini adalah mewujudkan personel Polri yang unggul dan kompetitif dalam menghadapi dinamika tugas Polri yang semakin kompleks dan berkembang.

“Maka dari itu, pemenuhan postur Polri yang ideal dimulai dari penerimaan anggota Polri yang benar-benar tepat sasaran dan objektif berdasarkan kebutuhan institusi. Hal ini merupakan implementasi dalam mewujudkan transformasi Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan) serta unggul di Era Police 4.0. dengan menjaring putra-putri terbaik bangsa yang berkarakter kebhayangkaraan,” katanya.

Baca Juga  Membegal, Anjas Masuk Bui

Dia menegaskan kepada seluruh Panitia Rekrutmen Polri, orang tua dan peserta Rekrutmen Polri untuk tidak coba-coba mendekati petugas penerimaan atau pejabat yang berwenang atau berbuat curang untuk meluluskan peserta, apabila ada yang ditemukan seperti itu laporkan kepada Panitia atau Via pesan Whatsapp Banpol 0813-70002-110.

“Saya tegaskan peserta tersebut pasti akan kita diskualifikasi dan kita proses sesuai ketentuan yang berlaku,”Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI.

Selain itu, dia juga menegaskan agar para pengawas baik internal maupun eksternal agar bekerja secara maksimal dalam mengawasi setiap tahapan seleksi yang dilaksanakan, jangan sampai ada hal-hal yang diluar prosedur atau pelanggaran lainnya yang tidak sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Baca Juga  1 Tewas, Sumur Minyak Ilegal di Desa Keban Musi Banyuasin Terbakar

Dia menjelaskan kepada peserta seleksi anggota Polri peluang dan kesempatan untuk menjadi Polri terbentang luas dengan keyakinan dan kemampuan diri sendiri yang pertama diaktualisasikan melalui ketentuan Allah SWT(Doa red) Kemudian yang kedua diri anda sendiri dan yang ketiga doa orang tua.

Komentar