Ratusan Massa FAP Akan Demo Dikantor Gubernur Sumsel

Berita Utama861 Dilihat

Pali, Sumselpost.co id – Forum Aktivis PALI (FAP) akan kembali menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumsel pada Kamis, 10 Agustus 2023 mendatang. Tidak hanya kantor Gubernur, Aktivis PALI juga akan melakukan aksi demo di Kantor DPRD Provinsi Sumsel.

Sebelumnya, Forum Aktivis PALI dan Mahasiswa telah menggelar aksi damai di Kantor Gubernur pada Selasa, 2 Agustus yang lalu.

“Tuntutan kami sama seperti Point yang telah kami sampaikan sebelumnya, salah satunya meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan Bapak H Herman Deru untuk menyetop Mobilisasi angkutan batubara yang melintas di jalan umum dalam Kabupaten PALI yang sangat meresahkan masyarakat.

Baca Juga  Direktur RSUD Sekayu Sambangi Markas PWI Muba

Yang telah merenggut hak masyarakat untuk menikmati berkendara yang aman dan nyaman di jalan raya,” ujar Ketua Forum Aktivis PALI, Wisnu Dwi Saputra SH., dalam keterangannya pada wartawan, Jum’at, 4 Agustus 2023.

Dalam aksinya kali ini, Forum Aktivis PALI akan menggerakkan massa sekitar 350 orang yang terdiri dari gabungan aktivis dan masyarakat PALI.

Baca Juga  Ustad Nurul Iman : Orang Beribadah Tanpa Ilmu, Ibadahnya Tidak Diterima Bahkan Berdosa

Lebih, jauh Wisnu mengatakan, pihaknya tak gentar sedikitpun akan manuver dugaan antek-antek perusahaan transfortir angkutan batubara yang mencoba menganggu niat mulianya untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Sudah lama kita tertidur. Sudah lama mata kitek pura-pura buta dan tuli. Hak masyarakat PALI untuk berkendara yang aman dan nyaman sudah terenggut oleh mobilitas angkutan batubara yang lalu lalang setiap harinya,” ujarnya geram.

Wisnu mencontohkan, ruas Jalan Simpang Raja-Simpang Rasau yang saat ini amburadul oleh mobilitas angkutan batubara.

Baca Juga  3 Gudang Minyak Ilegal di Ogan Ilir Di Grebek

“Padahal di jalan tersebut ada sekitar Rp 50 miliar lebih duit rakyat PALI tercurah pada peningkatan jalan tersebut. Tapi lihat saat ini kondisinya sangatlah tragis,” akhirnya sedih.(JNP)

Komentar