PWI Sumsel Gelar Lomba Adzan Bersama Pemerintah Provinsi Sumsel

Uncategorized449 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co id – Pembukaan lomba Adzan yang di gelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) guna menyemarakan Ramadhan 1444 H dengan tema “Alunan Adzan Sriwijaya”, bertempat di Masjid Taqwa jalan Telaga 30 Ilir Palembang, Senin (27/3/2023).

Kegiatan tersebut di buka oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang di wakili oleh Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Agama Kesbangpol Provinsi Sumsel Irwan Ridwan Y.

Irwan Ridwan menyampaikan bahwa Pemerintah provinsi Sumsel sangat mengapresiasi Kegiatan Lomba azan yang di selenggarakan oleh PWI Sumsel yang sesuai dengan program yang di canangkan oleh Pak Gubernur yaitu Satu Desa Satu Rumah Tahfiz.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk harapan dari pak Gubernur agar para pemuda memiliki kepiawaian para pemuda dalam mengumandangkan adzan agar lebih merdu, ini juga merupakan corong untuk mengajak umat muslim turun ke Masjid atau musholah untuk melakukan sholat berjama’ah,” ujarnya.

Irwan Ridwan Juga Menuturkan bahwa sebenarnya banyak kegiatan yang dilakukan oleh PWI, tetapi kegiatan ini merupakan bonus bagi PWI Sumsel, yang peduli terhadap keagamaan khususnya generasi muda .

Baca Juga  Dua Sekawan Jambret HP Ini Ditangkap Pihak Polrestabes Palembang

“Mudah mudahan kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba tapi dapat memberikan kegiatan Positif untuk meningkatkan iman dan taqwa serta amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PWI Sumsel Dr. H. Firdaus Komar., S.Pd., M.Si., dalam semburannya mengatakan lomba ini merupakan anugrah bagi PWI Sumsel yang mendapatkan anugrah untuk menggelar lomba adzan ini.

“Karena tugas utama PWI sebenarnya melaksanakan pungsi pers salah satunya adalah kontrol sosial, kemudian edukasi, menyampaikan informasi, dan fungsi ekonomi, tapi ini adalah menyangkut fungsi amal ibadah yang merupakan tujuan akhir kami, sukses Dunia sukses akhirat, paparnya.

Lebih lanjut Firdaus Komar mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah bekerjasama dengan PWI Sumsel untuk menyelenggarakan acara ini.

“Saya yakin Pak Gubernur Sumsel H. Herman Deru adalah orang yang sangat peduli dengan Agama, terbukti dari banyak nya program keislaman yang di canangkan oleh Pak Gubernur salah satunya yaitu Satu Desa Satu Rumah Tahfiz,” tuturnya.

Baca Juga  Sekda Muara Enim Malam Ini Terjun Kelapangan : Peristiwa Ledakan Keluarkan Api di Unit 6 Aman

” Lomba adzan ini jangan di lihat dari adzan nya saja tapi lihat dari memasifkan penyebaran agama kemudian dari pada kita kumpul lihat HP saja setiap hari lebih baik kita ikut lomba Adzan pasti nilainya akan lebih ketimbang sekedar mengupload di media sosial atau mengikuti kegiatan yang kurang bermanfaat,”tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Lomba Adzan M Rofei Husin mengucapkan syukur bahwa hari ini telah dilaksanakan pembukaan Lomba Adzan yang di buka oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru Yang di wakili oleh Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Agama Kesbangpol Provinsi Sumsel Irwan Ridwan Y.

“Kegiatan hari ini yang pertama a adanya pembukaan Lomba Adzan selanjutnya kita adakan technical meeting untuk seluruh peserta yang ada di kota Palembang agar di wajibkan datang tapi untuk di luar Palembang tidak diwajibkan datang, dan dilaksanakan sebelum Zhuhur dan setelah zhuhur langsung dilaksanakan perlombaan adzan,” katanya.

Baca Juga  Pertama di Sumsel Muba Launching Dapur Kreasi Menu B2SA

“Sebanyak 250 peserta yang ikut dalam lomba ini dari berbagai daerah di provinsi Sumsel, khusus untuk hari ini peserta yang di lombakan hanya 20 peserta namun untuk hari selanjutnya sekitar 40 sampai 50 peserta yang kan dilombakan,” ungkapnya.

Dikarenakan terlalu padatnya jadwal Gubernur maka kegiatan penutupan akan di undur pada tanggal 8 April 2023 dari yang sebelumnya di jadwalkan di tanggal 2 April 2023, ” Hadiah yang di perebutkan oleh peserta lomba ini untuk memperebutkan hadiah dari Gubernur Sumsel yaitu untuk Juara 1: 6 Juta Rupiah, Juara 2: 4 Juta Rupiah, Juara 3: 2 Juta Rupiah, sedang kan untuk Juara Harapan 1,2 dan 3 masing masing mendapatkan 1 Juta Rupiah, ditambah satu orang Juara paporit,”pungkasnya. (Niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar