Puncak Harlah PKC PMII ke-63 Gelar Tadarus Kebangsaan

Uncategorized499 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Puncak Hari Lahir (Harlah) PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 dan Tadarus Kebangsaan dengan tema ” Penggerak Bangsa dan Pemimpin Nusantara”. Di gelar di Balai Diklat Keagamaan kota Palembang, Senin (17/4/2023).

Tadarus Politik yang digelar PKC PMII ini dalam rangka pemilu serentak 2024 yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si, dan diisi oleh anggota KPU RI August Mellaz, beberapa Komisioner dari Kabupaten Kota, Ketua KPU Banyuasin, Ketua KPU Ogan Ilir, anggota Bawaslu Oku timur, dan Dirjen Pemilu dari PB PMII pusat Jakarta.

Baca Juga  Sial, Uang Gaji Menjadi Petaka Diambang Lebaran

Drs. Ratu Dewa M.Si Selaku Sekda kota Palembang mengatakan, “Hari ini saya menghadiri undangan dari sahabat-sahabat dari PKC PMII Sumatera Selatan, seperti reuni dan kilas balik kurang lebih 40 tahun yang lalu ketika saya masih menjadi mahasiswa dan mengenakan jaket almamater kebanggaan kebesaran dari PMII,” katanya.

Ratu Dewa berharap semoga PMII ke depan semakin konsolidasi, tetap menjunjung tinggi akhlakul karimah, sebagaimana yang diajarkan oleh ahlussunnah wal jamaah, dan memiliki program kerja yang bisa dirasakan oleh anggota dan alumni, sesuai dengan namanya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Sementara Ditempat yang sama, Ketua PKC PMII Sumsel Pardinan berharap PMII ke-63 tahun ini lebih progresif, lebih aktif dalam kolaborasi terhadap keilmuan kebangsaan dan ke Indonesiaan, serta kedepannya PMII bisa lebih progresif lagi untuk diterima di Mahasiswa dan masyarakat.

Baca Juga  Polsek Lais Tangkap Laki-laki  Pembawa Sabu

“Program kerja PMII tidak jauh dari ke Mahasiswaan, Keislaman, dan ke indonesiaan. Mahasiswa di dalam wadah PMII ini, kebangsaan dan keislaman menjadi satu,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pelaksana Emon Fariansyah, Kegiatan tadarus politik ini membahas bagaimana responsif PMII terhadap pemilu serentak di 2024, artinya PMII siap mengawal dan mensukseskan pemilu di 2024.

Baca Juga  Masyarakat Muara Enim Menggugat Desak Gubernur Sumsel Tunjuk PLH Bupati Muara Enim

” Dan untuk program kerja di bulan Ramadhan ini PMII mengadakan kegiatan keagaman yaitu Pesantren Ramadhan Milenial yang diisi oleh ketua DPRD dengan anggota-anggota PMII. kami juga kemarin bagi-bagi takjil, memberi santunan kepada anak yatim di pondok pesantren Aulia Cendikia,” pungkasnya.

( Ocha)

Komentar