PT Huadian Bukit Asam Power Menjalankan Program Beat Plastic Pollution

Uncategorized400 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id –  – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diikuti dengan penandatanganan kebijakan K3L di lingkungan PLTU Tanjung Lalang (telah dikenal sebagai PLTU Mulut Tambang Sumsel-8 kapasitas 2 x 660 MW).

“Untuk mendukung kegiatan ini HBAP bersama seluruh perusahaan yang bekerja di lingkungan PLTU Tanjung Lalang berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan mengurangi polusi plastik,” terang Site GM HBAP Gusti Anggara.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Huadian Group, seluruh insan HBAP, dan seluruh pekerja proyek PLTU MT Sumsel-8.

Baca Juga  Hadiono : Mari Sambut Ramadhan Penuh Kebahagian & Kebersamaan

Direktur Niaga HBAP Anita Parma mengatakan bahwa polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia. Polusi plastik ini berperan dalam tiga jenis krisis yang melanda bumi: perubahan iklim, kehilangan keanekaragaman hayati, serta polusi. Sampah plastik yang berakhir di lautan sebagian besar dihasilkan dari sumber polusi darat, dari manusia.

HBAP mengajak semua orang di lingkungan PLTU Tanjung Lalang untuk melakukan hal-hal kecil yang nantinya dapat memberikan dampak yang lebih besar, beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan kemasan minuman yang dapat digunakan kembali sehingga mengurangi sampah plastik yang berasal dari kemasan minuman dan melakukan pemilahan sampah sehingga memudahkan untuk melakukan daur ulang.

Baca Juga  Ini Rencana Pembangunan Proyek Fly Over di Gelumbang

“Saya ingin menekankan pentingnya partisipasi aktif dari setiap individu disini. Setiap karyawan memiliki peran dalam menciptakan budaya lingkungan yang positif. Doronglah kepatuhan terhadap kebijakan lingkungan, ajaklah kolega untuk mengusulkan ide dan inovasi yang berkelanjutan, dan lakukan upaya kecil sehari-hari untuk mengurangi dampak kita terhadap lingkungan,” ujar VP Pengelolaan Lingkungan & Penunjang Tambang PTBA Amarudin.

Selain mengajak untuk mengurangi polusi plastik, HBAP dan seluruh mitra kerja proyek juga mengadakan Penanaman Pohon di beberapa titik lokasi taman kantor HBAP. Ada beberapa jenis bibit tanaman, diantaranya Pohon Belimbing, Mangga, Jambu, Kelengkeng dan Pucuk Merah.

Baca Juga  Sekretaris Daerah Muara Enim Hadiri Pembukaan UMKM Expo 2023 Provinsi Sumatera Selatan

Pada puncaknya, Wakil Direktur Utama HBAP Dody Arsadian, melalui keterangan Corporate Secretary HBAP Nike Destia, mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam proyek PLTU MT Sumsel-8 untuk menjaga lingkungan sekitar dan mengelola limbah plastik seiring proses menyongsong COD yang aman, selamat dan berkualitas,””ujarnya, Senin (5/6).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar