Program Kodam II/Swj Masuk Kampus di Launching

Berita Utama2496 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil melaunching Program Unggulan “Kodam II/Swj Masuk “bertempat di Kampus “B” UIN Raden Fatah Palembang (Gedung Auditorium Perpustakaan) Jalan Panca Usaha No. 2085 Kel. 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Selasa (28/11).

Program unggulan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Swj kepada para Mahasiswa/i di Kampus – Kampus wilayah Kodam II/Swj. Kegiatan ini diikuti juga oleh seluruh Korem Jajaran Kodam II/Swj secara Virtual.
Hadir Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan,Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M, Para Asisten Kasdam II/Swj, Kasiter Kasrem 044/Gapo Kol Arm Kusdi Yuli Suhandra, Dandim 0418/ Plg Kol Czi Arief Hidayat, M.Han, Para Ka/Danbalak Dam II/Swj, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, Pj. Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Bapak Kurniawan, Kapolda diwakili oleh Wadansat Brimobda Sumsel AKBP Eko Sumaryanyo, S.I.K,.M.Si serta para Dekan dan Dosen UIN Raden Fatah Palembang.

Baca Juga  Rumah Warga Belida Darat Muara Enim Terendam Banjir Polisi Langsung Evakuasi Korban

Prof Dr. Hj. Nyayu Khodijah, M.Si. (Rektor UIN RF Palembang) mengaku bersyukur program unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus dilaunching di UIN Raden Fatah Palembang, dan dilaksanakan secara online dgn 4 perguruan tinggi lainnya di wilayah Sumbagsel.

Menurut Rektor, UIN Raden Fatah Palembang Dalam paparan kuliah umum tadi Pangdam menyatakan akan melibatkan Civitas Akademika UIN RF dalam program2 Kodam lainnya terkhusus mahasiswa UIN RF Palembang. Dan Kami berkotmitmen akan terus mendukung program keamanan dan ketahanan di wilayah Sumbagsel, terutama Sumatera Selatan.

Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, para Dekan, para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang maupun Civitas yang berada di Korem – Korem satuan jajaran Kodam II/Swj yang telah menyambut kami dengan baik.

“Program Kodam II/Swj masuk kampus yang hari ini dilaunching merupakan program unggulan Kodam II/Swj yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Swj kepada para mahasiswa/i di Kampus – Kampus di wilayah Kodam II/Swj, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Sumatera bagian Selatan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di Universitas yang berada di wilayah Korem jajaran Kodam II/Swj” kata Pangdam.

Baca Juga  Rayakan Kemerdekaan RI Ke 78 Di The Zuri Hotel Palembang

Selain itu, program unggulan Kodam II/Swj masuk kampus ini, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya Kodam II/Swj beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para Civitas Akademisi Universitas di wilayah jajaran Kodam II/Swj” lanjut Mayjen TNI Yanuar Adil.

Pangdam juga menyampaikan, Kodam II/Swj memiliki program unggulan lain selain program masuk kampus, yaitu dapur masuk sekolah.

Menurutnya program dapur masuk sekolah merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/Swj dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak-anak serta mencegah stunting khususnya pada anak sekolah dasar dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya, guna menyongsong indonesia emas tahun 2045.

Baca Juga  Pj Bupati OKU Lantik Iwan Setiawan Sebagai Sekretaris DPRD OKU

“Kami sangat bersyukur program dapur masuk sekolah tersebut mendapat atensi dan apresiasi yang luar biasa dari segenap lapisan masyarakat di wilayah sumatera bagian selatan. Kami juga berharap, kiranya program Kodam II/Swj masuk Kampus yang kami laksanakan ini, dapat diterima oleh segenap Civitas Akademika Universitas di wilayah jajaran Kodam II/Swj” katanya.

Komentar