Polres Muba Persiapkan 507 Personil Gabungan Untuk Hadapi Aksi Unjukrasa di KPU Muba

Berita Utama245 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id –  Polisi Resort Musi Banyuasin (Muba) persiapkan 507 personil gabungan UN untuk menghadapi rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh masyarakat dengan mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Demokrasi Pro Menggugat, pendukung salah satu calon legislatif DPR Provinsi Sumsel dari partai PKB di kantor KPU Kabupaten Muba, Senin (04/03/2024) .

Sebagaimana diketahui, Personil gabungan tersebut, terdiri dari personil polres Muba gabungan Polsek sebanyak 237 orang, personil brimob Polda Sumsel 90 orang, personil dit samapta Polda Sumsel 90 orang, personil TNI (kodim 0401/Muba) 30 orang dan personil satpol-PP kabupaten Muba 60 orang.

Dalam arahannya saat apel personil, Kapolres muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. menjelaskan bahwa hari ini Senin (04/03/2024) akan ada kegiatan aksi massa atau unjuk rasa dari pendukung calon legislatif DPR Provinsi Sumsel partai PKB di kantor KPU Kabupaten Muba yang merupakan tindak lanjut aksi massa di PPK Keluang pada hari Sabtu (02/03/2024), dan estimasi massa diperkirakan 2000 orang .

Baca Juga  Untuk Muara Enim Lebih Maju, Ratusan Baliho BR Dipasang

“Kita berharap semuanya berjalan aman dan kondusif, dan pada pelaksanaannya agar dilakukan dengan cara-cara yang humanis, laksanakan tugas dengan ikhlas dan tidak ada yang meninggalkan tempat sebelum ada perintah, para perwira pengendali (padal) pastikan keberadaan dan kesiapan anggotanya.”Ujar Kapolres.

Dari pantauan, sebelum berangkat ke kantor KPU, tampak seluruh personil sarapan bersama Kapolres Muba dan pejabat utama polres Muba lainnya. (Ulandari )

Komentar