Polres Muba Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita Utama900 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila Polres Musi Banyuasin melaksakan Upacara, Minggu (01/10/2023) pukul 08.00 wib bertempat di lapangan apel Mapolres Muba.

Upacara tersebut diikuti oleh Pejabat Utama dan seluruh personil serta ASN Polres Muba, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi.sedangkan sebagai Komandan Upacara Ipda Satria Tarigan.

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila adalah untuk mengingat jasa para pahlawan revolusi yang telah mempertaruhkan jiwa raga demi agar tetap tegaknya Pancasila menjadi Dasar Negara dan pedoman hidup Bangsa Indonesia.

Baca Juga  Partisipasi Pilkades di Gelumbang 95,90 Persen, Camat Apresiasi Seluruh Pihak

Sebagaimana Ikrar dari Ketua DPR-RI Dr. Puan Maharani yang dibacakan oleh Kapolres Muba pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, menyebutkan bahwa didasari dari sejak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak sekali rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal ini karena adanya kelengahan dan ketidakwaspadaan bangsa kita akan adanya upaya yang ingin menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Baca Juga  Deklarasi Paslon Mgs Ahmad Fauzan Yayan dan H. Khalid Dihadiri  Tokoh   Kgs H. Abdul Rozak, M.Sc

Dengan semangat kebersamaan dan dilandasi dengan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berkaitan dengan ini, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila kita bulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Danyon Kav 5/DPC Karang Endah Buka Turnamen Sepak Bola Dwipangga Cup

Terpantau kegiatan upacara berjalan tertib dan lancar, selesai upacara dilanjutkan foto bersama.(Ulandari)

 

Komentar