Polres Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita Utama983 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk meneguhkan komitmen, mengamalkan nilai Pancasila, dan menghadapi berbagai tantangan keberagaman dan toleransi.

Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, mengajak seluruh anggota Polri dan masyarakat untuk bersatu dalam memperjuangkan Pancasila yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar upacara di halaman Mapolres Muara Enim, Minggu (1/10/23) dengan tema Pancasila Mempersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”,yang diikuti oleh pejabat utama, gabungan staf, personel, serta ASN Polres Muara Enim Upacara ini menjadi wujud meneguhkan komitmen anggota Polri dalam mengamalkan Nilai-nlai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga  Dukcapil Banyuasin Diakui Berikan Layanan Terbaik

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, menyampaikan Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap negara kesatuan Republik Indonesia

Baca Juga  Pemkab Muba Canangkan Gerakan Serentak Jumat Bersih Lingkungan

Lebih lanjut, Kompol CS. Panjaitan menegaskan bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangan waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara dan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bahwa Indonesia tepat dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari kesaktian Pancasila kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kompol CS. Panjaitan pada akhir amanatnya.

Baca Juga  Wisuda Tahfiz dan Launching Ponpes Darul Qur'an Dan SMA IT Mufidatul ILMI

(JN*)

Komentar