Polres Muara Enim Gelar Donor Darah Dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Berita Utama319 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Si Dokkes Polres Muara Enim Polda Sumsel bersinergi dengan PMI menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruangan Rupatama Mapolres Muara Enim, Sabtu,(22/06/2024).

Acara donor darah ini dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, didampingi oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, pejabat utama Polres Muara Enim, serta petugas PMI.

Sebelum pelaksanaan donor darah, dilakukan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, yakni setiap pendonor terlebih dahulu diperiksa tekanan darah dan pengecekan HB darah. Setiap tahapan mulai dari pendaftaran hingga pengecekan kesehatan juga diatur sedemikian rupa.

Baca Juga  Bocah Tenggelam di Sungai Enim Ditemukan

Kegiatan donor darah ini melibatkan personil Polres Muara Enim, personil Kodim 0404 Muara Enim, personil Batalyon 141/AYJP, personil Rindam II Sriwijaya, Kejaksaan, Dishub, Satpol PP, pengurus Bhayangkari cabang Muara Enim, dan berkolaborasi dengan PMI Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk selalu berada di sisi masyarakat dalam segala kondisi.

Baca Juga  Polres Banyuasin Kirim Bantuan Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan, Begini Respon Masyarakat

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta memperkuat ikatan emosional dan kepedulian antara kepolisian dan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah secara berkala. Donor darah sangat mendukung kegiatan medis di rumah sakit dan mempercepat proses penyembuhan bagi pasien yang membutuhkan. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya membantu masyarakat secara langsung tetapi juga mendukung sistem kesehatan secara keseluruhan.(JN)

Komentar