Pj. Gubernur Sumsel Lepas Peserta Mudik Gratis, Ari Narsa: Utamakan Keselamatan Dan Patuhi Rambu Lalulintas

Berita Utama275 Dilihat

Palembang, Sumselpost – Pj Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni M.Si hadiri sekaligus melepas peserta mudik gratis yang di adakan oleh Pemerintah provinsi Sumatera Selatan, di terminal Tipe A Alang-alang Lebar Palembang jalan Baypass Alang-Alang Lebar KM.12 Palembang, Sabtu (06/04/2024).

Program Gerakan Mudik Gratis Serentak Se-Sumsel (GMGSS) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel ini, turut dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rahmad Wibowo, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumatera Selatan, Denny Michels Adlan, dan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Ari Narsa, serta sejumlah pejabat terkait.

Total 17 bus telah disiapkan untuk mengangkut sebanyak 628 orang warga Sumsel dalam dan luar provinsi, dalam program mudik gratis tahun 2024 ini. Dari 17 bus tersebut terbagi menjadi 10 bus untuk perjalanan dalam provinsi dan 7 bus untuk perjalanan ke luar provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Ari Narsa, Kita berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat mengurangi kecelakaan, kemacetan sehingga pemudik dapat menikmati mudik dengan aman dan nyaman sesuai dengan slogan dari Kementerian perhubungan “Mudik ceria penuh makna”.

Baca Juga  Pelaku Curanmor  Di Muara Enim Ditangkap

“Ada peningkatan dibanding tahun lalu, yang jelas fasilitas pemudik kendaraan itu lebih nyaman, ada penambahan untuk rute Palembang- Surabaya, kemudian kita double asuransikan, baik dari asuransi jasa raharja maupun jasa raharja putra,” Ujar Aris Narsa.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada libur lebaran tahuni ini, Dinas perhubungan menggunakan sistem buka tutup selama arus mudik. Kementerian perhubungan bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk kelancaran harus mudik ini sehingga tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga  Viral Dimedsos Pekerja Tersengat Listrik

“Kita menghimbau kepada pengendara yang ingin mudik, untuk mengutamakan keselamatan dan juga mematuhi peraturan dan rambu-rambu yang disiapkan oleh pemerintah,” Pungkasnya. (Ocha)

Komentar