Peringati HUT Bhayangkara ke-77 di Griya Agung Palembang

Uncategorized487 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Sumatera Selatan (Sumsel) yang jatuh pada, Sabtu (1/7) digelar di halaman Griya Agung, Palembang tepat pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai komandan upacara yakni AKBP Rendy Surya Aditama yang menjabat sebagai Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Sumsel. Sedangkan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjadi Inspektur Upacara.

Dalam gelaran upacara HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Sumsel yang didampingi Komandan Upacara melakukan pengecekan pasukan upacara yang diikuti oleh seluruh fungsi Polri mulai dari Sabhara, Reskrim hingga Pol airud, serta dari TNI.

Baca Juga  Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel Cek Lokasi Penyimpanan BBM di Palembang

Setelah itu Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin jalannya mengheningkan cipta, dengan mengajak seluruh peserta upacara yang hadir.
Dilanjutkan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan Bintang Kehormatan kepada anggota Polda Sumsel yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Kapolda Susmel juga memberikan PIN Emas penghargaan. Kepada sejumlah Kepala Daerah seperti Gubernur Sumsel Herman Deru, Walikota Palembang Harnojoyo, Bupati Pali Heri Amalindo, Bupati Banyuasin Askolani, dan lainnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di hadapan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati. Hingga tamu undangan di Griya Agung Palembang, sempat menjelaskan sejarah terbentuknya Bhayangkara yang awalnya dibentuk saat di Kerajaan Majapahit hingga masa Kemerdekaan RI.

Baca Juga  H Rani Kodim : Momentum Hari Raya Idul Fitri Mari Saling Bermaafan

“Kita harapkan dengan perayaan yang sangat meriah di Griya Agung ini, dapat mengingat perjuangan para pendahulu. Hingga lahirnya Bhayangkara ini,” kata Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77 dan semoga pihak kepolisian bisa terus menjalankan tugasnya dengan baik.

“Melalui perayaan HUT Bhayangkara ke-77 ini kita berharap kepolisian semakin maju, hingga kinerjanya meningkat dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Hingga mampu menjalin silaturahmi yang kuat dengan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Dua Pelaku Spesialis Curanmor di Muara Enim Ditangkap

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang berbagai lomba.

Komentar