Peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75, Pj Bupati Muara Enim : Semoga TNI AD Selalu di Hati Rakyat

Berita Utama371 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., pada Senin (19/12) kemarin mengikuti Upacara Hari Juang Infanteri ke-75 Tahun 2023 di Lapangan Sai Sohar Yonif 141 Aneka Yuda Jaya Prakosa yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil. Upacara yang juga turut dihadiri Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., beserta Anggota Forkopimda lainnya ini mengangkat tema ‘Infanteri Yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat’.

Baca Juga  Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva Bantu Al Quran dan Mukena ke SMA Negeri 6 Palembang

Dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Letnan Jenderal TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A., yang dibacakan Pangdam II Sriwijaya, menyampaikan bahwa peringatan Hari Juang Kartika TNI AD sebelumnya dikenal dengan Hari Infanteri yang diperingati tanggal 15 Desember setiap tahunnya ini digelar untuk mengenang peristiwa bersejarah bagi Korps Infantri yang terjadi saat perang kemerdekaan.

Selain itu juga diingatkan akan pentingnya kerjasama dan sinergitas TNI-Rakyat harus terus ditingkatkan karena tantangan bagi eksistensi bangsa dan negara ke depan akan lebih berat dan kompleks.

Baca Juga  Fitriana SH Hadiri Acara Pesta Bonataon 2024 Raja Toga Hasibuan

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati mengucapkan selamat memperingati Hari Juang Infanteri ke-75 kepada segenap prajurit Korps Infanteri dimanapun berada, semoga TNI AD selalu dihati rakyat dan terus menjaga ketertiban dan keamanan serta berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam menjaga keutuhan NKRI, dan terus mengayomi masyarakat. Kegiatan-pun dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba Gerak Jalan Peleton Beranting Yuddhawastu Pramuka Jaya 2023. (JN*)

Komentar