Pembukaan Musycab XXII IMM Raden Fatah Sukses Digelar

Berita Utama920 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – PC IMM Raden Fatah Palembang telah mengadakan pembukaan Musyawarah Cabang ke XXII yang dilaksanakan di Aula KH Ahmad Dahlan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Palembang.Kamis (21/9)

Ketua Panitia Musycab XXII Keni AlKamis, Khair mengatakan bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan selama beberapa bulan setelah diputuskan di dalam Rapat Pleno ke IV PC IMM Raden Fatah Palembang.

Dalam laporannya keni menyebutkan bahwa kegiatan Musycab kali ini diikuti oleh seluruh BPH PC IMM Raden Fatah Palembang dan seluruh komisariat yang ada dibawah naungan PC IMM Raden Fatah Palembang,”jelasnya.

Ditempat yang sama, M. Rizky Kurniawan Ketua Umum PC IMM Raden Fatah Palembang menyampaikan bahwa selama proses perjalanan kepemimpinan PC IMM Raden Fatah Palembang telah banyak menorehkan karya dan prestasi terhadap kemajuan IMM UIN Raden Fatah, dimulai dari telah mengadakan perkaderan dasar sebanyak dua kali, mengadakan seminar nasional yang menghadirkan Motivator Muda Indonesia, semarak Milad IMM ke 59 dengan mengadakan berbagai lomba hingga diskusi publik serta menjadi satu satu nya cabang IMM se sumsel yang teraktif dan konsisten dalam melakukan kegiatan.

Baca Juga  19 Kades di Kecamatan Sungai Rotan Siap Geruduk DPRD Muara Enim 

Lanjutnya, tentu keberhasilan dan kesuksesan yang telah diraih ini berkat dukungan dan support dari berbagai pihak serta peran dan kontribusi dari seluruh Pengurus BPH PC IMM Raden Fatah Palembang.

Berkat kemajuan yang signifkan dialami oleh PC IMM Raden Fatah Palembang,

DPD IMM Sumsel melalui M. Agung Rizky yang menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD IMM Sumsel memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan dan kemajuan yang sangat jelas didalam tubuh IMM Raden Fatah Palembang,”katanya dalam sambutan.

Agung Rizky mengatakan bahwa hari ini PC IMM Raden Fatah Palembang menjadi contoh bagi pergerakan PC IMM Se Sumatera Selatan karena selalu konsisten dan menjadi garda terdepan didalam melakukan kegiatan berbagai hal.

Baca Juga  Pertemuan  Antara Edy Santana Putra Dengan Herman Deru Menurut Pengamat Politik Dr M. Yahya Selma SH,MH

“Bagi kami PC IMM UIN Raden Fatah yang dipimpin oleh Adinda Rizky ini telah menorehkan begitu banyak karya dan prestasi serta menjadi satu satunya Cabang yang selalu aktif baik diaksi nyata maupun dimedia sosial. Sehingga hal ini perlu dicontoh oleh Pimpinan Cabang IMM Se Sumsel”. Ujar Sekum DPD IMM Sumsel ini

Sehingga lanjutnya, bahkan Ketum IMM UIN ini menjadi salah satu ketum yang ketika memberikan sambutan atau pidato bawaannya selalu berapi-api, dan saya rasa memang harus begitu karena dia telah memberikan contoh, tidak hanya sekedar kata kata namun juga tindakan yang nyata”

PD Muhammadiyah Kota Palembang yang diwakili oleh Ust. Mustofa, S.Ag., M. Pd. I dalam amanat nya mengatakan kalau kader IMM perlu menjaga keseimbangan antara dunia dan akhirat, kegiatan organisasi dan kegiatan ibadah. Sehingga kesalehan dan keimanan dari kader IMM tidak mudah goyah ditengah zaman yang semakin hari semakin merosot dan anak muda kini telah banyak kehilangan arah.

Baca Juga  Profile Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Muhammad Yahya Selma,SH., MH.

Ditengah kebingungan banyak anak muda hari ini, IMM harus memberikan pencerahan dan menjadi solusi bagi mereka karena itulah peran dan tantangan IMM yang sesungguhnya, sehingga keberadaan IMM dapat dirasakan oleh masyarakat umum serta berbagai kalangan.

Terakhir, Ustadz Mustofa menyampaikan agar IMM tidak kehilangan jati diri sebagai organisasi dakwah dan kader yang artinya jangan pernah melupakan prinsipal dan nilai nilai dakwah ditengah kehidupan masyarakat serta tidak meninggalkan kewajiban dalam mengadakan perkaderan yang menjadi jantung organisasi,”Pungkasnya

Komentar