Pelaku Penikaman Juru Parkir di Lubuklinggau Ditangkap

Berita Utama496 Dilihat

Lubuk linggau, Sumselpost.co.id – Tim Macan Polres Lubuklinggau berhasil menangkap satu dari dua pelaku penusukan juru parkir di Terminal Pasar Atas Kota Lubuklinggau bernama Harlin alias Lin (40) lantaran menusuk korban Karel (37) warga Jl Garuda hitam No 46 Rt 01 Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II, meninggal dunia setelah mendapatkan perawat di Rumah Sakit Ar Bunda.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha didampingin Kasat Reskrim AKP Hendrawan membenarkan bahwa kurang dari 24 jam, tepatnya 8 jam setelah kejadian, tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim telah berhasil menangkap Harlin alias Lin (40). Sedangkan satu pelaku berinisal Lit masih dalam pengejaran pihaknya.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 23.00 WIB, semalam tim Macan Satreskrim kita berhasil menangkap satu pelaku yang melakukan penikaman terhadap korban, dan mohon doanya agar satu pelaku lagi segera kita tangkap,” katanya, Jumat (22/3).

Sedangkan untuk motif adalah perebutan lahan parkir, karena para pelaku merasa menguasai titik tertentu lahan parkir yang berada di terminal atas tersebut. Sehingga menyebabkan perselisihan lama antara korban dan pelaku. Hingga akhirnya terjadilah peristiwa penusukan oleh pelaku Lit terhadap korban pada hari Kamis (21/3) sekitar pukul 14.30 WIB, di depan loket Waspada.

Kronologis kejadian saat itu korban sedang berada di depan loket Waspada, didatangi dua pelaku Len dan Lit yang mengendarai sepeda motor, lalu secara tiba-tiba pelaku Lit turun dari motornya dan langsung melakukan penusukan terhadap korban di bagian dada sebelah kiri.

Baca Juga  Rampas Handphone Dalam Angkot, Eko Masuk Bui

“Kedua pelaku ini merupakan kakak adik, dan yang melakukan penusukan adalah adiknya berinisial Lit, sedangkan Len yang membawa motor memboceng pelaku Lit,” katanya.

Informasinya, sebelum kejadian memang antara Karel dengan Len dan Lit sempat terjadi sempat terjadi cekcok mulut diduga masalah lahan parkir.

Beruntung cekcok mulut yang nyaris terjadi baku hantam itu dilerai warga setempat, kemudian baik Karel, Len dan Lit pun pergi dari tempat kejadian itu.

Namun, naas pada Kamis (21/3) kemarin sekira pukul 14.30 Wib di terminal atas saat korban bernama Karel sedang di depan loket Waspada didatangi pelaku Len dan Lit dengan berboncengan.

Baca Juga  Korem 044/Gapo Lepas Prajurit dan PNS Dinas Cuti Lebaran

Saat itu motor dikendarai Len, secara tiba-tiba pelaku Lit turun dari motornya dan langsung menusuk korban di bagian dada sebelah kiri, setelah itu Let dan Lin langsung berlari kabur meninggalkan motor yang mereka kendarai.

Komentar