PCM Seberang Ulu 1 Adakan Pembinaan Kepada Guru SD Muhammadiyah 02 Palembang

Berita Utama149 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) SU 1 mengadakan pembinaan guru guru SD Muhammadiyah 02 hari Jumat pagi (08/03/2024) di perguruan Muhammadiyah Seberang Ulu 1 Palembang.

Ketua PCM SU 1 pak Usman, S.Pd., M.Kes. dalam kata pembinaannya, “Guru guru itu ibarat mesin penggerak untuk mendorong kendaraan yang dinamakan sekolah tempat mereka mengajar, mesin penggerak itu harus kuat supaya kendaraan yang dinamakan sekolah itu bergerak maju,” kata pak Usman, S.Pd., M.Kes.

Ketua Majelis Dikdasmen menjelaskan bahwa para guru harus mencintai siswa siswinya dengan tulus dan ikhlas seperti mencintai anaknya sendiri sehingga siswa siswinya itu sayang kepada guru tersebut.

Wakil Ketua PCM SU 1 pak A. Rahman, S.Pd. menambahkan, hendaknya para guru kalau sedang mengajar jangan main hp dan jangan duduk di meja guru, maksudnya kalau sedang mengajar di depan para siswa para guru harus berdiri dengan semangat dan gembira untuk memotivasi semangat para siswa yang sedang dididiknya tersebut, ujar pak A.Rahman, S.Pd.

Baca Juga  Mobil Kijang Terguling Hingga Hangus Terbakar Di Tol Terpeka

Semoga para guru SD Muhammadiyah 02 Induk dan SD Muhammadiyah 02 Silaberanti dapat menerapkan apa yang dijelaskan oleh Ketua dan Wakil Ketua PCM SU 1 serta Ketua Majeli Dikdasmen tersebut untuk diterapkan di depan para siswa di kelas.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar