Pasca Pencoblosan, Biddokes Polda Sumsel Gelar Pelayanan Kesehatan  

Berita Utama404 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Pasca pencoblosan Pemilu pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin, Polda Sumsel melalui Biddokkes Polda Sumsel langsung menggelar pelayanan kesehatan kepada penyelenggara Pemilu serta TNI Polri, Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Kantor Camat Seberang Ulu I Palembang Jumat (16/2).

Pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan dan memberikan vitamin kepada petugas Pemilu 2024 yang bertugas di lapangan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo mengatakan pelayanan kesehatan ini tidak hanya diberikan kepada petugas Kepolisian yang bertugas di panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan gudang-gudang penyimpanan logistik pemilu, tetapi juga kepada rekan-rekan dari stakeholder lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan.

Baca Juga  LSM P2RPTI: Dukung Optimalisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Untuk Kesejahteraan Petani Tembakau dan Karyawan Pabrik Rokok

“Kami juga memberikan pengarahan kepada petugas penyelenggara pemilu agar mengutamakan kesehatan. Penyelenggara itu ada, Panwaslu, Bawaslu, KPU, KPPS. Kalau KPPS tugasnya sudah selesai, kota suara hampir sudah ada di PPK sekarang kita jaga kesehatan petugas PPK,”kata Rachmad kepada wartawan saat meninjau Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Kantor Camat Seberang Ulu I Palembang Jumat (16/2).

Selain kata Rachmad, termasuk juga anggota TNI Polri maupun Linmas yang bertugas menjaga keamanan kota suara juga turut diperhatikan kesehatannya.

Baca Juga  Ustad Kgs. H.M. Husni Thamrin : Surat Al Baqarah Ayat 183 Perintah Allah SWT Tentang Puasa

“Syukur alhamdulillah sejauh ini di Sumsel tidak ada yang serius, meskipun ada tiga anggota polri yang mengalami kecelakaan saat bertugas di Empat Lawang satu diantaranya mengalami luka cukup parah namun sudah digeser ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut,”ungkapnya.

Terakhir Rachmad menghimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu maupun petugas keamanan TNI Polri karena tugas pemilu ini berat dan masih panjang waktunya ditambah dengan medan yang cukup berat cuaca yang tidak menentu hujan deras.

“Kalau mau berpindah dari satu tempat jangan dipaksakan, capek jangan dipaksakan langsung istirahat obat yang paling baik saat kecapean adalah istirahat,”tuturnya.

Baca Juga  PT Dizamatra Powerindo Berbagi Bersama Ratusan Anak Yatim

Sementara itu, untuk memantau dan mengecek kondisi kesehatan penyelenggara Pemilu Biddokkes Polda Sumsel menyiagakan personel kesehatan dengan menyiagakan satu unit mobil ambulance beserta peralatan di Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Kantor Camat Seberang Ulu I Palembang.

Komentar