Murah dan Menarik, Bazaar dan Pasar Murah PIA Ramaikan HUT ke-78 DPR RI

Nasional433 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Bulan Agustus menjadi salah satu bulan yang “istimewa” bagi DPR RI. Pertama tentu karena di bulan ini Negara kita tercinta, Republik Indonesia ini tengah berulang tahun kemerdekaan. Di susul beberapa pekan berikutnya, HUT DPR RI ke-78, tepat di tanggal 29 Agustus.

Karena itu, tak berlebihan jika kemudian Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bazar dan pasar murah yang kali ini bertajuk “Bersama PIA Berbagi Kebahagiaan Dalam Rangka Hut DPR RI KE-78 Tahun,”.

Dalam kesempatan itu hadir Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel yang mengapresiasi kegiatan bazaar yang digelar ibu-ibu PIA. Menurutnya, meski berbeda fraksi atau partai, namun PIA DPR RI tetap kompak untuk ikut menyemarakan peringatan HUT RI dan HUT DPR RI lewat kegiatan Bazar atau pasar murah ini.

Gobel sangat mengapresiasi kegiatan PIA DPR RI ini. Politisi dari Fraksi Partai NasDem ini berharap kekompakan PIA tersebut dapat terus dipertahankan. Terlebih lagi ke depan akan memasuki tahun politik dengan segala dinamika di dalamnya.

Baca Juga  Fahri Hamzah: Dua Poros Capres Berpotensi Ciptakan Pertengkaran dan Konflik

Lebih lanjut Gobel melihat Bazar tersebut sebagai sebuah ajang untuk membantu para pelaku UMKM (Usaha mikro kecil menengah) dalam memasarkan produk-produknya, pasca pandemi. Meski demikian, Ia berharap agar UMKM yang ada menampilkan produk-produk dalam negeri, bukan produk Import yang kedatangannya bukan tidak mungkin malah akan “mematikan” produk asli anak bangsa.

Senada dengan Gobel, Wakil Ketua PIA DPR RI, Meria Agustina atau Mia Lodewijk juga mengapresiasi kekompakan dari ibu-ibu PIA yang secara bersama-sama menggelar Bazar tersebut sejak beberapa pekan sebelumnya. Tanpa mengenal lelah ibu-ibu PIA DPR RI merencanakan berbagai hal, demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa sebagaimana namanya PIA atau persaudaraan isteri anggota DPR RI, maka meski mendekati tahun pemilihan umum, namun PIA DPR tetap bersaudara, dan tetap kompak menjalankan berbagai program-programnya, termasuk program sosial yang sudah disusun oleh PIA.

Baca Juga  Hetifah DPR: Prestasi Timnas Bangkitkan Semangat Nasional, Naturalisasi Strategi Penting

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar, Nita  Azis dalam laporannya menjelaskan bahwa Bazar atau pasar murah ini diikuti oleh sekitar 115 Stand UMKM untuk Bazaar & 30 Stand Pasar Murah dari Jakarta dan sekitarnya, dengan beraneka ragam produk rumah tangga. Tidak hanya itu, menurut Nita, dalam Bazar yang dipandu oleh MC terkenal Chocky Sitohang ini, juga dimeriahkan oleh performance dari artis-artis nasional seperti Mulan Jamella, Harvey Malaiholo, dan Tommy Kurniawan yang ketiganya juga merupakan anggota DPR RI, serta penampilan dari Melly Goeslaw, dan Gilang Dirga.

“Dalam acara tersebut juga menampilkan sholawat Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur semua kehadirat Allah SWT, Tuhan YME. Selain itu juga ditampilkan tutorial hijab. Bahkan anggota PIA juga unjuk kebolehan dalam bermain angklung, line dance, tidak hanya itu, digelar juga peragaan busana daerah dari seluruh Propinsi yang semuanya diperagakan oleh Ibu-ibu PIA DPR RI dengan dihadiri oleh mantan model terkenal yang juga politisi, Okky Asokawati,” jelas Nita, Senin (28/8/2023).

Baca Juga  Para Profesor dan Kader Gus Dur Dukung Mahfud MD Bongkar Tuntas Transaksi Janggal Rp349 T

Baik Gobel, Mia dan Nita Azis berharap agar seluruh pegawai dan karyawan di Setjen DPR Ri, MPR dan DPD RI serta masyarakat umum dapat menghadiri dan mengikuti Bazar yang direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, 28-30 Agustus 2023 mendatang.

“Jangan sampai ketinggalan. Ayo datang, dan Hadiri Bazar PIA DPR RI ini. Dijamin murah, dan menarik pastinya,” harap Nita yang didampingi pengurus PIA DPR RI lainnya.(MM)

 

 

 

Komentar