Mohon Jauhkan Kebakaran Dan Kekeringan Ratusan Jemaah di Gelumbang Shalat Istisqa

Berita Utama1493 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Disunnahkan melaksanakan shalat istisqa ketika terjadi kemarau atau musim kekeringan yang membuat sumur dan sungai menjadi kering atau sebagainya. Shalat Istisqa yang dianjurkan Rasulullah SAW, yang mana beliau juga telah melaksanakan shalat Istisqa yang dikerjakan pada saat matahari mulai beranjak naik setinggi satu anak panah ,yaitu sepertiga jam setelah terbitnya matahari seperti shalat Id.

Demikian juga dilakukan serta dilaksanakan oleh Forkopimcam Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Kamis (15/09/2023) melaksanakan shalat istisqa dihalaman Kantor Kecamatan Gelumbang bersama para ratusan jemaah dan unsur lainnya.

Bertindak selaku Imam Shalat Istisqa dihalaman kantor Camat Gelumbang, Kepala KUA Kecamatan Gelumbang Sukirman, SAg. Usai melaksanakan shalat Istisqa dihalaman kantor Camat Gelumbang tersebut,.Plt Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Chandra Firmansyah,SE, mengungkapkan, bahwa pelaksanaan shalat istisqa sebanyak dua rakaat ini, selain telah dianjurkan oleh baginda Rasulullah SAW karena banyak terdapat manfaat dan untuk kita bermunajat kepada Allah SWT bermohon segera diturunkan hujan pada saat ini telah dilanda kekeringan serta bermunajat untuk dijauhkan dari bencana kebakaran serta kekeringan.

Baca Juga  Penumpukan Sampah di Rusunawa 24 Ilir : Risiko Penyakit DBD Bagi Warga Sekitar

“Alhamdulilah pelaksanaan shalat istisqa dihalaman kantor Camat Gelumbang bersama Forkopimcam Gelumbang dan para jemaah berjalan lancar, semoga apa yang menjadi niat kita melalui shalat istisqa, akan dijabah Allah SWT,Aamin Yarobal Alamin,”ucap Camat Gelumbang Chandra Firmansyah,SE.

(JNP)

Komentar