Market Day TK Negeri 1 Gelumbang, Camat Budayakan Makanan Tradisional

Berita Utama1361 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Makanan tradisional dikenalkan pada Anak -anak usia dini di TK Negeri 1 Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Jum’at (08/09/2023). Dibuka langsung sarta dihadiri PLT Camat Gelumbang Market Day TK Negeri 1 Gelumbang resmi digelar dan antusias serta responnya atas digelarnya produk makanan tradisional tersebut.

Kepsek TK Negeri 1 Gelumbang
Halimah Fauziyah Pratama Wani,SPd, AUD, mengatakan, kegiatan ini
dalam rangka mengenalkan pada anak usia dini agar mengenal makanan tradisional produk kita sendiri karena makanan tradisional kita, juga tak kalah sehatnya dibanding makanan produk lainya.

Lanjutnya, Anak -anak usia dini perlu dikenalkan sejak dini terkait makanan yang sehat, dan untuk itu kita budayakan serta dikenalkan pada anak -anak usia dini produk makanan tradisional kita, seperti, cendol, pempek ,Tekwan, Burgo, Cenil, dan minuman es buah lainnya,”ujar Kepsek TK Negeri 1 Gelumbang.

Plt Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Chandra Firmansyah,SE, MSi, didampingi ketua PKK Kecamatan Gelumbang Dwi Dita Chandra Firmansyah, SKM, yang juga sebagai ketua Bunda PAUD Kecamatan Gelumbang, menyambut baik atas digelarnya kegiatan pengenalan produk makanan tradisional kepada Anak-anak kita, karena kita tahu, bahwa produk makana tradisional kita juga tak kalah nikmatnya serta lezatnya, dan terdapat juga kealamian makanannya, maupun kesehatannya produk makanan tradisional kita sendiri.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan Tahun 2024  Silahturahmi Dan Buka Puasa Bersama

“Mari budayakan serta kenalkan makanan tradisional kita sendiri khususnya kepada Anak-anak, Berharap pengenalan produk makanan tradisional ini dapat memberikan inspirasi, serta terus dikembangkan secara berkesinambungan, “tutur Chandra Firmansyah, SE, MSi, yang sekaligus memberikan bantuan untuk terselenggaranya kegiatan tersebut.
(08/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Market Day TK Negeri 1 Gelumbang dalam
Implementasi P5 Mengenalkan Makanan dan Minuman Tradisional, ketua Korwil UPTD Diknas Gelumbang, Lurah Gelumbang, Para Kepsek TK/PAUD, Bhabinkamtibmas, Babinsa,RT, serta para wali siswa dan unsur lainnya. (JNP)

Komentar