Kapolsek PAU : Minta Warga Jangan Ada Yang Membakar Lahan

Berita Utama852 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pagaralam Utara (PAU) Iptu Ramsi SH memimpin langsung patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Selasa (03/10/2023). Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagaralam Utara tersebut meliputi daerah rawan kebakaran. Giat dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

Untuk itu diturunkan sejumlah personil Polsek Pagaralam Utara,Babinsa ,Lurah serta diliibatkan,yang juga diikuti oleh Kapolsek melaksanakan patroli ke daerah-daerah yang dianggap rawan karhutla. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengatakan kegiatan patroli Karhutla itu akan rutin dilaksanakan mengingat sekarang lagi musim kemarau.

Baca Juga  Polrestabes Palembang Musnahkan Barang Bukti Sabu 

“Karena sebagian besar wilayah Pagaralam Utara merupakan areal pertanian dan perkebunan, dan karena juga dalam kondisi kemarau kita akan rutin laksanakan patroli,” ucap Ramsi

Ramsi juga meminta kepada masyarakat untuk bisa terlibat secara bersama-sama, mengantisipasi terjadinya Karhutla. Karena Karhutla dapat menyebabkan bencana kabut asap yang dapat menyebabkan kerugian bersama. Ia juga memastikan akan ada hukum yang menjerat bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan. Diakhir Wawancara ia yakin, karhutla bisa terhindar dengan cara menjaga komitmen bersama dan selalu siaga serta saling menjaga.

Baca Juga  Video Viral Rumah Mewah Kapolsek Ulu Musi, Polda Sumsel Beri Klarifikasi

“Dengan komitmen kita bersama untuk selalu siaga dan menjaga, maka saya yakin kejadian Karhutla bisa kita hindari,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, jajaran Polsek Pagaralam Utara juga berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan. (Repi)

 

Komentar