Kapolda Sumsel Cek Kondisi Karhutla di Pangkalan Lampam OKI

Berita Utama944 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kembali melakukan kunjungan ke wilayah PT BMH, Distrik Penyabungan, Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM membenarkan adanya kunjungan tersebut.

“Benar bapak Kapolda Sumsel pada Jumat (6/10) sekitar pukul 11.30 WIB, melakukan kunjungan. Ke wilayah PT BMH, Distrik Penyabungan, Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI,” ujarnya, Sabtu (7/10/2023).

Kombes Pol Supriadi menerangkan, bahwa Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengecek kondisi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kecamatan Pangkalan Lampam.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan di Rantau Bayur Banyuasin Ditangkap Polda Sumsel

“Setelah itu, bapak Kapolda Sumsel melakukan tatap muka dengan Direktur PT BMH dan Karyawan PT BMH, pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal,” katanya.

Seperti memberikan imbauan kepada Staf dan karyawan agar bersama-sama menjaga hingga saling membantu mengatasi permasalahan karhutla ini.

“Informasi yang saya dapatkan bapak Kapolda Sumsel mengajak untuk saling membantu apa bila terjadi kebakaran lahan. Agar tidak ada lagi titik api di wilayah PT BMH,” terang Kombes Pol Supriadi.

Baca Juga  Mahasiswa Universitas Sriwijaya Kembali Torehkan Prestasi Dalam Skala Internasional, Kali Ini di Ajang Thailand Inventor Day IPITEX 2024

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pihak perusahaan untuk segera membuat Embung Penampungan air, dan mengirimkan titik koordinatnya.

Setelah melaksanakan kegiatan tatap muka dengan pihak perusaan di lanjutkan dengan makan siang bersama. Kemudian kapolda Sumsel menuju ke Helipad untuk kembali lagi ke Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MH, Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulyanto SIK MH.

Kemudian Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto SIK M Si, Wakapolres OKI Imanuhadi SIK, Kapolsek Pangkalan Lampam Ipda Nuryadi SH.

Baca Juga  Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Tersangka, Ini Tanggapan Praktisi Hukum Prabumulih Sumsel

Bahkan PJU Polres OKI, Personel BKO Direktorat Samapta Polda Sumsel, Personel BKO Brimob Polda Sumsel, Ditektur PT BMH dan Staf dan karyawan PT BMH.

Komentar