Juara Harapan 2 Dan Juara 1 Ketua Timnya Stannes Howin

Sumselpost.co.id. Palembang,- Kejuaraan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (Fobi ) Sumsel 2023 di Gelar di Atrium Palembang Trade Center Mall Palembang, Minggu ( 29/10/2023).

Simon Wangdra, Ketua Fobi Sumsel mengatakan Sebanyak 10 Sasana Barongsai di kota Palembang mengikuti Kejuaraan Barongsai yang pertama kali diadakan oleh Fobi Sumsel sebagai salah satu bentuk pembinaan terhadap sasana-sasana yang ada di kota Palembang, serta untuk mempersatukan sasana yang berjumlah 22 sasana agar atlet Barongsai bisa bertambah.

” Barongsai sendiri masuk dalam olahraga dibawah naungan KONI Sumsel yang punya prestasi, sehingga diharapkan kedepan Sumsel bisa mendapatkan pemain atau atlet-atlet Barongsai yang dapat dikirim di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga  Kembali Terima APDESI, Puan Minta Kades Jaga Desa Agar Rakyat Tenang dalam Memilih

Lebih lanjut, Kejuaraan Barongsai Fobi Sumsel 2023 memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar 25 juta, dimana Juara Pertama mendapatkan hadiah 8 juta, Juara Kedua 5 juta, Juara Ketiga 3 juta, dan tiga Juara Harapan.

” Fobi Sumsel ini baru terbentuk, ada lima kabupaten kota di Sumsel yang belum berdiri sasana yakni, Prabumulih, Lahat, Baturaja dan Lubuk Linggau yang sampai saat ini mereka belum mengirimkan atletnya. Ini pertandingan antar sasana yang diikuti 10 sasana dari kota Palembang, tujuannya agar kita tahu kekuatan dan persiapan Barongsai kita sampai dimana,” tuturnya

Baca Juga  Debat Putaran 3 Pilpres 2024: Isu Krusial Reformasi TNI dan Sektor Keamanan Diabaikan

Lanjutnya, Adapun yang jadi pemenang Kejuaraan Barongsai 2023 yang di gelar oleh Fobi sumsel diantaranya; Juara 3 : Tim Singa Merah A, Juara Kedua Tim Tian Eng A, dan sebagai Juara Pertama Ashoka Raja Khuan Loke A.

” Kalau banyak sasana yang ikut mungkin kedepan kita sering adakan even-even, pertandingan antar sasana supaya atlet-atlet barongsai bisa lebih banyak karena barongsai ini sudah masuk dalam KONI,” Pungkasnya.  (Ocha)

Komentar