Jemaah Haji Asal Jawa Barat yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Nasional940 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Kasus jemaah haji yang hilang setelah wukuf di Arafah, akhirnya ditemukan meninggal dunia. Yaitu, alm. Bapak Suharja, jemaah haji dari kloter 4 Jawa Barat. Saat ini jenazah disemayamkan di Muasyim, Makkah sebelum dishalati untuk dimakamkan.

Demikian disampaikan anggota Komisi VIII DPR RI FPKB KH Maman Imanulhaq, pada Minggu (16/7/2023) malam yang masih terus memantau kepulangan jemaah haji Indonesia.

“Walau sudah di Indonesia, saya masih terus memantau kondisi jemaah haji Indonesia di Tanah Suci yang menunggu gilirannya untuk pulang ke kampung halaman,” kata Kiai Maman.

Baca Juga  Meriah! Puan Ajak Delegasi AIPA Dangdutan Bareng KD dan Mulan

Termasuk mengikuti kasus alm. Bapak Suharja, jemaah haji dari kloter 4 Jawa Barat, yang hilang ketika wukuf di Arafah. Pihaknya terus mengikuti perkembangan pencarian yang dilakukan oleh para petugas haji. “Alhamdulillah pada Minggu sore ini saya menerima kabar dari Dirjen PHU Prof Hilman bahwa Bapak Suharja telah diketemukan meski dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga  Bertemu Kaesang, Puan: Kita Saling Membuka Diri

Prof Hilman bahkan mengabari dirinya langsung yang mendampingi istri alm. Bapak Suharja, yang juga merupakan jemaah haji tahun ini, untuk melihat jenazah suaminya itu secara langsung.

Kini alm. tengah disemayamkan di tempat pemulasaraan jenazah, Muasyim dan akan dishalatkan di Masjidil Haram, sebelum dimakamkan.

“Saya dari jauh mendoakan semoga keluarga alm. diberikan kekuatan, ketabahan, serta keikhlasan. Juga kepada alm. insya Allah syahid sebagaimana hadits Nabi SAW, “Barang siapa yang meninggal dunia dalam perjalanan haji, ia seperti orang yang mati di jalan Allah,” (HR Muslim),” pungkas Kiai Maman.(MM)

Komentar