Jelang Sidang Isbat Ramadhan, DPR : Masyarakat Diharapkan Jaga Kerukunan

Nasional419 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Jelang Ramadan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengungkapkan pihaknya telah memperoleh informasi resmi dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Ditjen Bimas Islam Kemenag) bahwa dalam tanggal 10 Maret 2024 akan digelar adanya Sidang Isbat tentang penetapan 1 Ramadhan 1445 H. Ia menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati, jika ada perbedaan.

“Dan tentu kita menunggu hasil sidang isbat tersebut dan tentu harapan kami 1 Ramadhan bisa dilaksanakan secara bersamaan. Walaupun tentu kita kembalikan kepada masing-masing organisasi Islam didalam penetapan 1 Ramadhan tersebut,” tegas Ace Hasan di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut, Legislator Dapil Jawa Barat II itu berpesan agar segenap komponen masyarakat Indonesia harus tetap menjaga kerukunan. Masyarakat juga harus saling menghormati antara satu dengan yang lain dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan kekhusyukan didalam pelaksanaan ibadah puasa tahun ini.

Ace bersyukur bahwa Bulan Suci Ramadan dilaksanakan tidak lama berselang usai rakyat Indonesia menyelenggarakan pesta demokrasi, pemilihan umum 2024.

Baca Juga  IKN Harus Lanjut, Tak Ada Masalah dengan Haluan Negara

“Ramadhan ini alhamdulilah dilaksanakan dengan selesainya pesta demokrasi. Tentu kita laksanakan ibadah Ramadan baik puasa maupun ibadah-ibadah yang lainnya bisa lebih khusyuk, bisa lebih tenang. Sehingga tentu saya kira komponen bangsa kita harus mengisinya dengan penuh kedamaian kekhusyukan  di dalam pelaksanaan ibadah ini,” pungkas Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut.(MM)

Komentar