Jelajahi Alam Bersama Saka Bhayangkara Polres Muara Enim

Berita Utama1129 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Saat liburan diakhir pekan, banyak orang memilih untuk beristirahat di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan untuk bersantai. Namun, bagi remaja yang tergabung dalam Kelompok Saka Bhayangkara Polres Muara Enim, mereka lebih memilih untuk menjelajahi alam sambil mengasah kemampuan kepemimpinan dan kemandirian mereka dalam Perkemahan Sabtu Minggu (Persabmi) dan Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Polres Muara Enim 2024 di Kolam Sanika Satyawada Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM sebagai Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) Bhayangkara Polres Muara Enim yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Ferry Ferdianto, SE membuka acara kegiatan Persabmi dan Pelantikan anggota Saka Bhayangkara Polres Muara Enim, Sabtu ( 2/3/2024 ).

AKP Ferry menyampaikan pesan kepada 61 peserta Saka Bhayangkara dari berbagai sekolah setingkat SLTA di Kec. Muara Enim, Tanjung Agung, Lawang Kidul, Ujanmas dan Gunung Megang, untuk saling peduli satu sama lain, bangun kekompakan dalam ikatan Saka Bhayangkara Polres Muara Enim serta jaga kesehatan dan keselamatan.

Kegiatan Persabmi dan Pelantikan Saka Bhayangkara Polres Muara Enim merupakan ajang bagi para remaja untuk belajar berbagai keterampilan dan nilai-nilai positif sejak usia dini. Selama dua hari, mereka belajar menjadi mandiri, menghargai alam, dan bekerja sama dalam kelompok. Tak hanya itu, mereka juga belajar tentang disiplin dan tata krama yang merupakan nilai-nilai penting bagi seorang anggota Saka Bhayangkara. Tutur AKP Ferry

Baca Juga  Sedekah Serabi Empat Lawang Sita Perhatian Pengunjung PASS

Setiap peserta Persabmi akan mengikuti serangkaian kegiatan yang menarik, seperti memasang tenda, memasak di alam terbuka, dan bakti sosial serta kegiatan persiapan Pelantikan Saka Bhayangkara 2024 pada malam ini.

Puncak acara Persabmi adalah Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Polres Muara Enim 2024. Para peserta yang telah selesai mengikuti sejumlah kegiatan akan dilantik menjadi anggota Saka Bhayangkara Polres Muara Enim. Pelantikan ini menjadi kesempatan bagi para remaja untuk menunjukkan kemampuan dan nilai-nilai yang telah mereka pelajari selama latihan di Polres Muara Enim.

Dalam Persabmi dan Pelantikan Saka Bhayangkara Polres Muara Enim, para anggota Pramuka Saka Bhayangkara akan belajar untuk menjadi lebih bertanggung jawab, mandiri, dan berani. Mereka juga akan memperkuat ikatan persahabatan dan saling menghargai satu sama lain.

Baca Juga  Open House Di Rumah Ir Kgs H. Abdul Rozak M.Sc Ketua Kerukunan Keluarga Palembang

Pada acara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu ( Persbmi ) di hadiri oleh Waka Bina Muda Kwarcab Muara Enim AKP RTM Situmorang, Pelatih Saka Bhayangkara Polres Muara Enim Aiptu Erfat Y, Ketua dan pengurus Saka Bhayangkara Polres Muara Enim.( Jn)

Komentar