Jalan Sehat Porseni NU, Puan: Nahdliyin Sehat, NU Semakin Kuat

Nasional708 Dilihat

SOLO,SumselPost.co.id – Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti acara jalan sehat Porseni Nahdlatul Ulama (NU) bersama Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah. Jalan sehat sepanjang 3,5 kilometer yang dimulai dari Puro Mangkunegaran itu digelar dalam rangka penutupan Porseni NU sekaligus rangkaian acara menuju 1 Abad NU.

Pada kesempatan ini, Puan berangkat menuju lokasi pembukaan jalan sehat di depan pura Mangkunegaran bersama Wali Kota Solo Giban Rakabuming Raka, Minggu (22/1/2022). Sampai di titik start jalan sehat, keduanya kemudian menuju panggung utama untuk mengikuti pembukaan acara jalan sehat bersama Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana.

Baca Juga  Jemaah Haji Gelombang I Mulai Dipulangkan ke Tanah Air

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu kemudian mengikuti jalan sehat di baris depan dengan Presiden Jokowi. Sejak dari panggung hingga saat pelaksanaan jalan sehat, Puan menyapa warga NU yang sudah berkumpul di lokasi sejak dini hari.

Sekitar 50 ribu warga NU mengikuti jalan sehat yang dimulai dengan salat Subuh berjamaah tersebut.

Sepanjang jalan, ribuan warga Solo dan warga NU yang hadir menyambut hangat dan meriah. Puan juga membalas lambaian tangan masyarakat yang berdiri berjejer sepanjang rute jalan sehat.

Puan mengaku senang bisa hadir dalam acara ini dan menyapa warga NU sekaligus berolahraga. “Selain menyambung silaturahmi, acara ini membuat kita sehat jasmani dan rohani,” kata Puan.

Baca Juga  Tak Perlu Khawatir, Ketua MPR Tegaskan Hak Hak Masyarakat Adat Dilindungi Negara dan Dunia

Mantan Menko PMK ini berpesan kepada warga NU agar terus berolahraga. Menurut Puan, kegiatan semacam ini akan semakin mempererat silaturahmi keluarga NU.

“Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Kalau Nahdliyin sehat, NU semakin kuat. Teruslah semangat dalam bergotong royong untuk kemajuan Indonesia,” imbuh mantan Menko PMK itu.

Jalan sehat Porseni NU turut dihadiri Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf beserta jajaran pengurus NU, termasuk Yenny Wahid. Selain itu ada juga sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga  Menyapa Warga RI di Jepang, Puan Singgung Pentingnya Peningkatan People to People Contact

Usai jalan sehat, Puan bersama Gibran kemudian sarapan bersama di Soto Gading yang menjadi langganannya.(MA)

Komentar