Jalan Menuju Kecamatan Gandus Amblas Akibatnya Banjir

Berita Utama1728 Dilihat

Palembang Sumselpost.co.id- Air sungai musi pasang naik mengakibatkan banjir di jalan menuju kecamatan gandus, tidak jauh dari jembatan musi 2. Jalan tersebut memang sudah lama amblas lebih kurang 30 centi meter. Jalan ini kalau hujan deras juga banjir, dalam dua hari ini air sungai musi pasang naik mengakibatkan jalan ini dan sekitarnya juga banjir.

Bukan hanya banjir yang terjadi di jalan yang amblas ini juga menimbulkan kemacetan yang panjang mulai masuk jembatan musi 2. Hari ini jum’at (15/12/2023) kemacetan akibat banjir di jalan yang amblas itu terjadi lagi.

Baca Juga  Nyebrang Jalan Raya Hendak Mengaji, Bocah Siswa SD Tewas Tertabrak Mobil, Ini Ceritanya 

Seorang pengendara motor roda dua bernama Amir mengatakan bahwa ia ingin pulang ke gandus melewati jalan yang amblas ini kebetulan air sungai musi sedang pasang naik akibatnya banjir dan macet mulai dari lewat jembatan musi 2 sampai ke sini, demikian Amir menjelaskan.

Jalan yang amblas tersebut disebabkan kondisi tanah yang labil, masyarakat sekitar menjelaskan bahwa jalan ini dulunya tanah rawa rawa jadi kontur tanahnya yang lembek, sebetulnya pemerintah dalam hal ini dinas PU sudah sering menimbun dan memperbaikinya namun tidak beberapa lama jalan ini amblas lagi.

Baca Juga  Dua Remaja di Palembang Terciduk Bawa Sajam

Jalan yang amblas ini kedalamannya kurang lebih 30 centi meter dan panjangnya kurang lebih 10 meter. Semoga pemerintah dapat memperhatikan dan dapat memperbaiki jalan ini.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar