Jabatan Kapolres dan PJU di Jajaran Polda Sumsel Diganti

Berita Utama719 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Jabatan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kapolres di Sumsel berganti berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1394/VI/Kep/2023, ST/1395/VI/Kep/2023, dan ST/1396/VI/Kep/2023 tertanggal 24 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo akan memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan Kapolres, Senin (17/7).

Pejabat utama yang akan diserahterimakan itu, Kepala SPN Polda Sumsel Kombes Pol Tulus Ikhlas SH, MH kepada Kombes Pol Slamet Widodo SIK.

Mantan Kabid Humas Polda Sumsel itu sebelumnya menjabat Kabag Prodok Ro PID Divisi humas Polri.

Kombes Pol Tulus mendapat tugas baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Lalu, Karorena Polda Sumsel Kombes Pol Agus Santosa SH, SIK mendapat tugas baru selaku Kabagren Rorenmin Lemdiklat Polri. Jabatannya digantikan Kombes Pol Toto Wibowo,SH MH yang sebelumnya menjabat dosen utama STIK lemdiklat Polri.
Selanjutnya, Jabatan Karo Ops Polda Sumsel dari Brigjen Pol Drs Kamaruddin MSI yang mendapat promosi penugasan pada Lemhanas Polri digantikan Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM yang sebelumnya menjabat AKM bidang Brimob Korbrimob Polri Dikreg XLIX Sesko TNI TA 2022.
Kapolda Sumsel juga akan melantik jabatan Wadir Ditresnarkoba Polda Sumsel AKBP Djoko Lestari SIK MM yang mendapat penugasan pada BIN.

Baca Juga  Siap Maju Di Pilkada Palembang, H. Haidir Kalingi Serahkan Formulir Ke DPD Golkar

Jabatannya diisi AKBP Harissandi SIK, MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Lubuklinggau. Untuk jabatan Kapolres Lubuklinggau digantikan AKBP Indra Arya Yudha SH SIK MH yang sebelumnya menjabat Kapolres OKU Selatan.

Sedangkan jabatan Kapolres OKU Selatan diisi AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdal Ops Bagfasdal Rodalops Sops Polri.

Jabatan Kapolres Muba diisi AKBP Imam Syafii SIK MSi sebelumnya menjabat Kapolres Banyuasin.

Baca Juga  Polisi Selamatkan Nyawa IRT Yang Hendak Akhiri Hidup di Jembatan Musi IV Palembang

AKBP Siswandi SIK MH menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbag Toring bagdumas Rorenmin Itwasum Polri.

Jabatan Kapolres Banyuasin diisi AKBP Ferly Rosa Putra, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Musi Rawas Utara. Dia digantikan oleh AKBP Koko Arianto SIK MH, yang sebelumnya Kasubdit 3 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, mutasi di tubuh institusi Polri adalah hal yang biasa, regenerasi internal Polri yang mana guna pengembangan karier dan meningkatkan kinerja institusi Polri ke depan makin baik berprestasi dicinta serta dipercaya masyarakat guna mewujudkan Polri Presisi.

“Kepada Pejabat Utama dan Kasatwil yang akan melaksanakan tugas baru dan jabatan barunya Kapolda Sumsel mengucapkan selamat dan sukses terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya untuk Polda Sumsel selama masa tugasnya. Kepada pejabat baru, pimpinan mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri tugas sudah menunggu didepan anda,” katanya, Sabtu (15/7) malam.

Baca Juga  Aksi Garuk Sampah Oleh Camat Gelumbang Jadi Pusat Perhatian Warga

Dia berharap pejabat baru yang akan ditugaskan di lingkungan Polda sumsel dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diukir oleh pejabat lama, Pada pejabat yang lama, Kapolda Sumsel dan jajaran mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

Menurutnya Upacara Serah Terima Jabatan dan Kenal Pamit PJU serta Kapolres yang mutasi akan dipimpin langsung Kapolda Sumsel dihadiri Wakapolda Sumsel Para PJU Polda Sumsel, Kapolres/Tabes Jajaran dan Bhayangkari serta Perwakilan Satker Polda Sumsel.

Komentar