Hari Ke-5 Ops Patuh Musi 2023, Tukang Ojek di Muara Enim Diminta Patuhi Aturan

Berita Utama991 Dilihat

Muara Enim Sumselpost. co.id – Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari Operasi Patuh Musi 2023 dengan motto Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin moralitas Bangsa yang dilakukan oleh Personil Satlantas Polres Muara Enim, Polda Sumsel.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan himbauan terkait Kamseltibcar Lantas kepada para tukang ojek yang beroperasi di Pangkalan Ojek Pasar Inpres Muara Enim dan pengguna jalan lainnya. Jumat (14/07/2023).

Dalam sosialisasi dan himbauan tersebut, anggota Satlantas Polres Muara Enim menyampaikan pesan kepada para tukang ojek agar patuh terhadap peraturan lalu lintas. Mereka dihimbau untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan tidak melakukan perilaku ugal-ugalan di jalan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca Juga  PJU Polda Sumsel Ikuti Dialog Publik Pastikan ketersediaan dan keterjangkauan Pangan Jelang Lebaran 2024

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengingatkan dan mengajak para tukang ojek agar tetap mematuhi peraturan yang ada dalam Undang-undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga  SMP Muhammadiyah 5 Palembang Mendapat Medali Emas Dan Medali Perak

Semoga Dengan mematuhi peraturan tersebut, diharapkan akan tercipta kedisiplinan dalam berlalu lintas dan berkontribusi dalam menjaga keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Lanjut Kasat Lantas dalam kesempatan tersebut, para tukang ojek merespons dengan baik terhadap kehadiran anggota Satlantas Polres Muara Enim dan pesan yang disampaikan.

Kehadiran Polisi dalam kegiatan sosialisasi semacam ini diharapkan dapat membangun kesadaran dan memperkuat hubungan antara Polisi dan masyarakat, sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di wilayah tersebut,” tutup kasat Lantas.(jnp)

Komentar