Gudang Dibobol, Tauke Kopi Pagaralam  Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Berita Utama895 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Aksi maling kopi di wilayah hukum Polres Pagaralam semakin menjadi jadi dan makin berani. Pencurian kopi di kebun atau di jemuran kerap terjadi. Namun kali ini giliran gudang kopi yang disatroni maling, selain berhasil menggasak kopi pelaku juga menggasak mobil pick up milik korban.

Misdi di dusun Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara ini yang mengakibatkan korban,Misdi mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Saat ini kasus pencurian kopi di gudang sedang dalam penyelidikan Polres Pagaralam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,
Pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2023 Sekira Pukul 10.00 WIB telah didapatkan informasi sehubungan dengan telah terjadinya Tindak Pidana Pencurian Biji kopi serta 1 (satu) unit Mobil Dihatsu Grand Max jenis pick Up di Ds. Bumi Agung, RT. 005, RW. 001, Kel. Bumi Agung kecamatan Dempo Utara.

Baca Juga  Jadi Korban Begal, Ria Lapor Polisi

Pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara merusak gembok rolling door.

Terjadinya Tindak Pidana Pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2023 sekitar Pukul 02.00 WIB di Gudang Kopi milik korban yang beralamat di Ds. Bumi Agung, No. 017, RT. 005, RW. 001, Kel. Bumi Agung kecamatan Dempo Utara.

Kronologis Pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2023 Sekira Pukul 10.00 WIB pada saat korban Misdi mau membuka gudang kopi miliknya dan ternyata gembok/kunci rolling door tidak ada lagi, yang kemudian korban langsung masuk kedalam gudang dan korban langsung panik melihat mobil Pick Up Daihatsu grand Max yang biasa diparkirkan didalam gudang kopi tersebut tidak ada lagi yang selanjutnya korban langsung mengecek jumlah karung Biji kopi dan ternyata 20 karung biji kopi miliknya juga hilang, kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 150.000.000,- (Seratus lima puluh juta rupiah),-.

Baca Juga  Diduga Dikriminalisasi M.Ali dan Windy, GACTI Gelar Demo di Polda Sumsel

Pada saat terjadinya Pencurian tersebut kondisi cuaca hujan deras, gudang tidak dijaga dengan alasan korban sedang sibuk acara persedekahan padahal kopi didalam gedung tersebut sangat banyak sekitar 3 ton.

Kapolres Pagaralam AKBP.Erwin Irawan S.Ik melalui Kapolsek Dempo Utara.Iptu.Efriensi Rabu (05/07) membenarkan adanya gudang kopi yang dibobol maling.

“Ya benar ada tindak pidana pencurian dengan pemberatan,saat ini sedang dalam penyelidikan anggota seraya menghimbau untuk selalu waspada.”mudah mudahan segera terungkap,”pungkasnya.

Baca Juga  Diduga Pemekaran Kelurahan Kenten Jadi Ajang Bisnis

(Rep)

 

 

Komentar