Dugaan Penipuan Ratusan Juta Rupiah Oknum Notaris di Prabumulih Diduga Terlibat

Uncategorized3273 Dilihat

Prabumulih Sumselpost.co.id – Seorang kontraktor di kota Prabumulih PL dilaporkan korban Feri (37) oleh Polisi dalam kasus dugaan Penipuan dan penggelapan yang juga diduga melibatkan sang istri seorang oknum Notaris di Prabumulih berinisial CW dengan Laporan Polisi (LP) nomor : STTP /81/III/2021/Sumsel/PBM/Sek PBM Timur.

Dugaan kasus penipuan yang merugikan korban senilai Rp :500 juta rupiah tersebut, telah masuk dalam penyidikan di Polsek Prabumulih Timur Polres Prabumulih dan Piki Ronal selaku tersangka sekarang tengah dicari Polisi, bahkan keberadaan tersangka telah beberapa kali digerebek Buser Polsek Prabumulih Timur selalu lolos dari sergapan aparat kepolisian.

Hal tersebut, diungkapkan serta ditegaskan oleh kuasa hukum pelapor Usman Firiansyah, SH, pada saat pres rilis di kantornya pada sejumlah awak media Rabu (08/03/2023).

Baca Juga  Pelantikan Pimda PKN Hj. Lucianty SE Oleh Pimnas PKn

“Ya, resmi telah kita laporkan terlapor Piki Ronal (35) dalam dugaan kasus Penipuan dan penggelapan dalam pasal 378 dan 372 KUHP Peristiwa dugaan penipuan tersebut, terjadi pada 23 Juli 2021 sekitar pukul 09:15 WIB, dengan lokasi di kantor notaris Rizwansyah,SH, Jalan angkatan 45 Kelurahan Muara dua Kota Prabumulih,”ungkap Usman Firiansyah.

Dikatakan Usman, bahwa kejadian saat ini bermula korban mendapatkan tawaran pekerjaan dari PT Sinar Mas oleh pelaku Kemudian Pelaku dan korban membuat kesepakatan bersama di kantor notaris Rizwansyah,SH, lalu pelaku meminta pembayaran pekerjaan tersebut kepada korban, kemudian korban mentransfer uang kepada pelaku melalui M-Banking ke rekening milik pelaku senilai Rp 505.000,000, namun sampai sekarang Surat Kontrak Kerja (SKK) tidak diperlihatkan pelaku kepada korban dan uang milik korban sampai sekarang belum dikembalikan pelaku Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.505.000,000, (lima ratus juta lima juta rupiah).

Baca Juga  Polsek Lembak Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat dan  Diapresiasi Masyarakat

”Ya, ini sudah jelas penipuan terhadap klien kami dan mendesak Polda Sumsel, Polres Prabumulih untuk juga memproses sang istri pelaku CW (34) yang saat itu juga melibatkan istri pelaku saat kejadian di kantor notaris Rizwansyah dijalan angkatan 45 Kelurahan Muara dua Prabumulih lalu, ” jelas Usman Firiansyah.

Ditambahkan Usman, bahwa korban telah menguasakan kami selaku pengacara korban dan sekali lagi mendesak kepada penegak hukum selain menangkap Piki Ronal juga menangkap sang istri pelaku CW seorang oknum notaris di Prabumulih karena diduga kuat saat itu turut serta meyakinkan dalam transaksi dugaan penipuan terhadap klien kami dan kini Klien kami tengah melaksanakan ibadah umroh.

Baca Juga  Pengurus NU OKU Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolres OKU dan Jajarannya

“Mendesak kasus dugaan penipuan dan penggelapan terhadap klien kami segera diproses cepat serta mendesak oknum notaris atau istri pelaku juga diproses ,”tegas kuasa hukum korban Usman Firiansyah, SH, saat jumpa pers tersebut.(JN).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar