Dubes Qatar untuk RI Akhiri Masa Tugas, BKSAP Sampaikan Penghormatan

Nasional110 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Duta Besar (Dubes) Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti secara resmi telah mengakhiri masa tugas pengabdian di Indonesia sejak kurang lebih hampir 4 tahun bekerjasama. Atas dedikasi tersebut, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menyampaikan apresiasi dan penghormatan tinggi atas hubungan bilateral yang telah terjalin sangat baik selama ini.

“Saya termasuk orang pertama yang Beliau temui ketika bertugas sebagai Duta Besar Qatar di Jakarta sebelum pandemi covid. Dan sekarang setelah kurang lebih 4 tahun, saya kira kita sangat berterima kasih atas kinerja yang sangat baik dari Dubes Qatar di Jakarta Ibu Fawziya termasuk dalam rangka memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Qatar baik dari pemerintah, parlemen maupun dengan masyarakat bisnis dan juga masyarakat sipil,” tegas Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Lebih lanjut, Legislator Fraksi Partai Gerindra tersebut memuji hubungan Indonesia dengan Qatar yang semakin hari semakin terjalin dengan baik dan semakin kuat. “Jadi kita juga sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Qatar dalam hubungan antar Parlemen kita mempunyai hubungan yang sangat baik, kita mempunyai Grup Kerja Sama Bilateral antara Indonesia dengan Qatar,” ungkap Fadli.

Tak hanya itu Fadli yang juga Anggota Komisi I DPR RI ini memuji adanya platform kerja sama bilateral lainnya yang telah terjalin antara Indonesia dengan Qatar. Diantaranya, dalam hal ini adalah GOPAC (Global Organization Of Parliamentarians Against Corruption) atau Organisasi Parlemen Dunia Anti Korupsi dengan Presiden yang kini berasal dari Qatar.

Baca Juga  Golkar Berkomitmen Jaga Demokrasi dan Perkuat Caleg Muda - Milenial

“Dulu saya pernah menjadi Presidennya dan diteruskan oleh Qatar, dan sekarang menjadi Vice President dari organisasi ini yang markasnya adalah di Doha di Qatar. Dan kita sangat terbantu sekali sebagai bagian dari upaya untuk kampanye melawan korupsi anti korupsi dan jaringan Parlemen yang berkomitmen untuk transparansi dan juga Parlemen yang bersih,” pungkas Fadli.

Turut hadir dari Kedubes Qatar mendampingi Dubes Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti dalam kunjungan kehormatan ke BKSAP DPR RI diantaranya Alreem Hassan Al-Ibrahim (First Secretary), Talab Al-Marri (Third Secretary) dan Hayder Alhadey (Media Researcher, Staff of the Embassy).(MM)

Komentar