Ditresnarkoba Polda Sumsel Amankan Pelaku FR Dan IIS Kurir Narkoba

Berita Utama801 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Ditresnarkoba Polda Sumsel menggelar Ungkap kasus dan Pemusnahan barang bukti oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel yang dilaksanakan di halaman gedung Ditresnarkoba Mapolda Sumsel jalan Jenderal Sudirman Palembang, Jum’at (22/09/2023).

Terungkapnya kasus ini berawal dari personel Unit 1 Subdit II polda Sumsel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku IIS bersama rekannya sering membawa narkotika dari Pekanbaru ke Palembang, kemudian Personel Unit 1 Subdit II melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut.

“Pada Hari Selasa tanggal 5 September 2023, Personil unit 1 Subdit 2 kembali mendapatkan informasi bahwa IIS dan kawan-kawan akan membawa Narkotika dari Pekanbaru ke Palembang, selanjutnya Personil Unit 1 Subdit 2 berangkat menuju ke gerbang perkantoran Pemkab Banyuasin untuk melakukan pencegatan. Sekitar pukul 17.00 wib IIS dan B melintas di gerbang perkantoran Pemkab Banyuasin kemudian dilakukan pencegatan terhadap kedua pelaku namun tidak ditemukan Barang Bukti Narkotika. berdasarkan pengakuan dari IIS dan B bahwa Narkotika dibawa oleh temannya yang bernama FR dengan mengendarai mobil honda mobilio warna abu-abu,” Terang Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol. Dolifar Manurung S.I K.

Baca Juga  Kapolres Muara Enim Pimpin Sertijab PJU dan Sejumlah Kapolsek

Sekitar pukul 23.45 wib personil mendapatkan informasi bahwa mobil tersebut disembunyikan FR di belakang rumah makan di desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, kemudian personil langsung menuju ke tempat yang dimaksud, dan sekitar pukul 00.05 wib B mendapat telepon dari FR minta dijemput di dekat gerbang perkantoran pemkab Banyuasin.

Baca Juga  SMB IV Bangga Atas Pengukuhan 9 Guru Besar UIN Raden Fatah

“Lalu B bersama Personil yang menyamar sebagai IIS mengendarai sepeda motor untuk menjemput FR, ketika bertemu FR curiga karna B datang bukan bersama IIS. Pelaku FR berusaha melarikan diri dari personil yang menyamar sebagai IIS, ketika personil berhasil mengamankan FR, pelaku B langsung kabur melarikan diri dari kejaran petugas,” Bebernya.

Dari hasil penangkapan tersebut, personil Unit 1 Subdit II polda Sumsel berhasil mengamankan lima bungkus plastic klip berisikan 19.150 butir dan satu bungkus tablet pecahan narkotika jenis extaci warna Ungu dengan berat 8.729,53 gram, serta lima barang Bukti lainnya yakni: 2 unit handphone merk Redmi 11 Pro dan merk Oppo A16, 1 Unit mobil merk HONDA MOBILIO wama Abu-Abu Metalik Nomor Polisi BG 1059 AB, 1 Unit sepeda motor Honda Vario warna Merah dengan Nomor Polisi BG 2466 AEO berhasil diamankan dari tangan pelaku berinisial FR (28) dan IIS (33).

Baca Juga  Inginkan Muara Enim Lebih Maju, BR Ambil Formulir Balon Bupati di DPD Partai Golkar

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal yang disangkakan dengan pasal Primer, Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (niken)

Komentar