Dinas Kearsipan Sumsel dan Museum Dr AK Gani Pamerkan Foto Dr Ak Gani di Festival Seguntang Hulu Melayu 2024

Berita Utama509 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Ada yang menarik diantara kegiatan Festival Seguntang Hulu Melayu 2024. Terutama jika melihat beberapa poster dan pigura yang menyematkan photo-photo lama dimana dr.A.K.Gani sebagai mantan Gubernur Sumsel dan juga pahlawan asal Sumsel dan rekan-rekan sejawatnya meresmikan perusahaan penerbangan swasta yang di klaim sebagai perintis penerbangan swasta di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Syarif Fathony mewakili Dinas Kearsipan Sumsel yang turut hadir dalam sesi pembukaan Festival Seguntang Hulu Melayu tahun 2024 di Bukit Seguntang, Palembang, Kamis (9/5).

Baca Juga  Dua Korban Terakhir Tabrakan Maut Speedboat di Muba Ditemukan

“Kehadiran kami disini selain mendukung kegiatan Festival Seguntang 2024 juga mensosialisasikan program MKB yang diinisiasi oleh ANRI Pusat yang mana salah satu nominator yang mewakili Sumatra mengikuti ajang kearsipan nasional adalah Museum dr.A.K.Gani yang bersaing dengan daerah lain dalam mencapai memori kolektif bangsa agar masyarakat tahu dan sadar akan pentingnya arsip di masa depan,” katanya.

Bertepatan dengan Festival Seguntang Hulu Melayu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Forwida, pihaknya mengajak masyarakat ikut terlibat dalam pemajuan budaya dan pariwisata ini.

Baca Juga  Ramlan Holdan Siap Maju Menjadi Bupati Muara Enim

“Nah ini klop, kami menyampaikan program sosialisasi dan masyarakat ikut hadir juga disini, dan ternyata Forwida juga salah satu mitra Museum dr.A.K.Gani dalam berbagai kesempatan.” katanya.

Dan ternyata poster dan pameran gambar yang ikut meramaikan Festival Seguntang 2024 juga membawa informasi kepada masyarakat bahwa inisiator yang membawa nama Palembang dan Sumsel ke kancah penerbangan swasta di Indonesia ternyata Wong Plembang bernama Dr Ak Gani.

Baca Juga  2 Kelompok Remaja Tawuran Depan Kantor Wali Kota Palembang

“Kalo begitu , yuk kita ramaikan Festival Seguntang Hulu Melayu 2024 karena ada penampilan Museum dr.A.K.Gani dengan pameran photo lama. Sampai bertemu di Bukit Seguntang,” katanya.

Komentar