Di Lampung, Muzani: Semua Suku dan Etnis Ingin Prabowo Presiden

Nasional521 Dilihat

LAMPUNG,SumselPost.co.id – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri acara jalan sehat dan pesta rakyat yang digelar oleh DPD Gerindra Lampung, di Stadion Pahoman, Minggu (5/3/2023). Kegiatan ini rangkaian dari peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra yang jatuh pada 6 Februari lalu.

Puluhan ribu masyarakat Lampung begitu antusias mengikuti jalan sehat ini sekaligus menanti pembagian doorprize berupa rumah, 5 paket umroh, delapan unit motor, dan 15 ekor sapi serta barang-barang elektronik lainnya. Kegiatan ini juga sebelumnya telah digelar di kota-kota besar seperti Banten, Pekanbaru, Batam, dan lain-lain.

“Pak Prabowo menyampaikan terimakasih dan salam hormat kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Di HUT Partai Gerindra yang ke-15 ini, kami membagikan sedikit hadiah kepada Bapak Ibu sekalian sebagai wujud syukur karena Gerindra menjadi pemenang kedua di Lampung,” kata Muzani.

Baca Juga  DPR Yakin Mudik Lebaran 2023 akan Tumbuhkan Perekonomian di Daerah

“Kehadiran puluhan ribu masyarakat Lampung ini menunjukkan kesiapakan kita, semangat kita untuk memenangkan Prabowo presiden, Gerindra menang di Lampung pada 2024 nanti,” kata Muzani lagi.

Muzani mengatakan, Lampung menjadi salah satu provinsi yang sangat beragam etnisnya. Keberagaman ini menjadi contoh bagi rakyat Indonesia bahwa persatuan dan kegotongroyongan adalah hal yang utama. Oleh karena itu, pemimpin ke depan harus memiliki komitmen untuk menjaga Kebhinekaan menuju Indonesia maju.

“Kita berkumpul di sini datang dari kota-kota, dari kampung-kampung, dari desa-desa. Semua yang ada di sini ada yang terpelajar, ada yang orang biasa, ada pensiunan, ada yang pejabat. Dan berbagai macam etnis ada di sini, ada Lampung, ada Jawa, ada Padang, ada Madura, ada Bugis. Kita dipersatukan di tempat ini karena kita berharap 2024 presiden kita siapa?,” tanya Muzani ke ribuan hadirin.

Baca Juga  Pimpin Pengesahan UU APBN 2024, Puan Harap APBN Terakhir Jokowi Berkeadilan untuk Rakyat

“Prabowo!,” jawab hadirin.

“Kita jaga persaudaraan, kita jaga persatuan, kekeluargaan, kerukunan. Di depan belakang, kanan dan kiri Ibu Bapak semua itu saudara-saudara kita semua. Kita semua menginginkan Prabowo jadi presiden. Kita akan pertahankan persatuan, kerukunan kekeluargaan, dan kegotonroyongan. Karena inilah nilai yang tumbuh di hati masyarakat Lampung dan rakyat Indonesia pada umumnya. Dan kita semua yakin, Pak Prabowo adalah pemimpin yang berkomitmen menjaga serta memperkuat kebhinekaan, persatuandan, dan kesatuan bangsa kita,” balas Wakil Ketua MPR ini.

Muzani mengaku terkagum-kagum karena antusiasme masyarakat Lampung begitu besar untuk memenangkan Prabowo presiden 2024. Indonesia, kata Muzani, ke depan harus memiliki pemimpin yang mampu menjadikan Indonesia yang maju dan disegani dunia.

“Kita membutuhkan pemimpin yang betul-betul berpihak kepada rakyat. Kita ingin pemimpin kita mampu menyatukan persatuan dalam keberagaman bangsa kita. Kita ingin Indonesia menjadi negara maju dan disegani dunia,” tutup Muzani.

Baca Juga  Terkait UU RIS, RUU Delapan Provinsi Sepakat Dibawa ke Rapat Paripurna

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Dewan Pembina Gerindra Faisol Djausal, Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, serta jajaran DPP Gerindra mulai dari Jamal Mirdad, Endipat Wijaya, Muchlido Aprilias, dan Setyoko. Serta sejumlah anggota DPRD Gerindra Lampung dan jajaran pengurus.(MA)

Komentar