CIMB Niaga Bersama Senyum Anak Nusantara Bantu Memajukan Pendidikan Anak 

Berita Utama583 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – CIMB Niaga mendukung Kejar Mimpi Palembang dalam mewujudkan kegiatan positif yang berdampak besar bagi para pemuda. Program Sekolah Nusantara, yang menjadi salah satu pilar pendidikan yang juga menjadi fokus dari Kejar Mimpi, telah mengubah pandangan hidup para pemuda di Kota Palembang.

Dalam era informasi saat ini, hanya dengan satu tablet, para pemuda sudah dapat mengakses seluruh informasi yang mereka butuhkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Sayangnya, tidak semua anak di pinggiran Kota Palembang memiliki kesempatan yang sama untuk memanfaatkan teknologi ini. Keterbatasan biaya dan keterampilan teknologi telah menjadi hambatan yang menghadang mereka dalam mengejar mimpi mereka.

Namun, CIMB Niaga dan Kejar Mimpi Palembang berkolaborasi dengan komunitas Senyum Anak Nusantara untuk melahirkan kegiatan Sekolah Nusantara. Tujuan utama dari inisiatif ini adalah memberikan peluang kepada anak-anak yang tinggal di daerah pinggiran Kota Palembang untuk mendapatkan pengetahuan tambahan.

Baca Juga  Shalat Istisqa Mohon Hujan, Berlangsung di Gunung Megang Muara Enim

Kegiatan Sekolah Nusantara dilaksanakan pada hari Minggu, (15/10/2023) di Musholla Al-Hidayah daerah Kuto Baru, Palembang. Kegiatan ini memiliki konsep pemberian materi pembelajaran kepada anak-anak yang tinggal di sekitar daerah tersebut. Materi yang diberikan pada pertemuan tersebut yaitu terkait cara menjaga dan merawat planet yang kita tinggali. Sesi pembelajarannya sendiri akan dipandu langsung oleh team Kejar Mimpi Palembang by CIMB Niaga dan juga Senyum Anak Nusantara.

Baca Juga  Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Gunung Megang Berikan Bingkisan Ke Pos Yan Ketupat Musi 2024

Selain diberikan materi secara teori, peserta juga diajak untuk melakukan kegiatan praktik dalam pembuatan sistem tata surya. Setelah kegiatan tersebut mereka akan mempresentasikan hasil karyanya di hadapan teman-temannya. Peserta dalam kegiatan ini mencapai 100 anak dengan kriteria anak dari umur 9-12 tahun.

“Senang rasanya kami bisa berkolaborasi dengan komunitas senyum anak nusantara dalam kegiatan sekolah nusantara ini, yang mana target utama kegiatan ini ialah untuk anak anak yang tinggal di sekitaran kuto baru. Membawakan pembelajaran mengenai planet sebagai salah satu metode agar anak anak lebih tertarik mempelajari lingkungan. Harapannya mereka bisa memahami indahnya bumi ini dan tertanam sejak dini untuk bisa mencintai dan menjaga lingkungan demi kenyamanan bersama di masa sekarang dan masa depan” Ujar Nyayu Septia selaku Leader Kejar Mimpi Palembang.

Baca Juga  Rizky Tewas Terlindas Truk di Jalan Noerdin Panji

Dengan adanya kegiatan ini, Kejar Mimpi Palembang by CIMB Niaga berharap dapat memberikan output yang lebih besar terhadap perkembangan kognitif generasi penerus bangsa. (niken)

Komentar