Budak Badminton Sriwijaya Gelar Nyemes Bareng BBS

Berita Utama506 Dilihat

SumselPost.co.id. Palembang,- Budak Badminton Sriwijaya (BBS) menyelenggarakan turnamen badminton dgn tema ” Nyemes Bareng BBS I ” yang digelar di Badminton Hall Kebon Gede, jalan Ki Gede Ingsuro, Jum’at – Minggu, 7-9 Juni 2024.

Adapun partai-partai yang di pertandingkan yaitu, Ganda Executive, Ganda Veteran 100 tahun & Ganda Veteran 85 tahun.

Turnamen ini merupakan turnamen yang pertama kali diselenggarakan oleh komunitas pencinta badminton se-Sumsel yang tergabung dalam komunitas BUDAK BADMINTON SRIWIJAYA (BBS). Terselenggaranya turnamen ini berkat hasil kerja keroyokan, baik materi, tenaga dan pemikiran sesama komunitas yang sangat mendambakan terselenggaranya turnamen badminton yg berkelanjutan di Sumsel.

Baca Juga  Polres dan Pemkot Pagaralam Sosialisasi dan Deklarasi Pengaturan OT

Menurut Bapak M. Evis Idris, selaku salah satu inisiatornya,saat di wawancarai lewat WhatsApp, Rabu (12/6/2024) mengatakan, terbentuknya komunitas ini diharapan dapat menjadi alternatif penyelenggaraan turnamen yg dilakukan oleh PBSI ataupun Instansi lainnya. Sehingga tidak terjadi kekosongan turnamen dalam waktu yang lama yang berdampak melambatnya perkembangan badminton di Sumsel.

Harapan ke depannya komunitas BBS ini dapat menyelenggarakan turnamen nya dalam *Nyemes Bareng BBS II, III, IV dst* dengan merangkul semua insan pencinta badminton di Sumsel dengan mempertandingkan partai :

1. Untuk Pembinaan Atlet :
– Usia Dini
– Usia Anak-anak
– Usia Pemula
– Usia Remaja
– Usia Taruna
– Usia Dewasa

Baca Juga  Dua Pelaku Kejahatan Tewas Tabrak Dinding Pagar di Lunjuk Jaya

2. Untuk Komunitas :
– Ganda Executive
– Ganda Veteran
– Ganda Dewasa (Non Atlet)
– Ganda Emak-emak (Non Atlet)

Dengan kualitas penyelenggaraannya sesuai dgn standar PBSI, tidak tertutup kemungkinan komunitas BBS kedepannya dapat bekerjasama dengan pihak manapun yang mau berpartisipasi dan terlibat dalam penyelenggaraan turnamennya, selama itu untuk kebaikan perkembangan badminton di Sumsel.

“Harapan kita kedepannya juga dengan adanya komunitas BBS ini, semakin ramai dan semaraknya turnamen-turnamen badminton di Sumsel yg itu punya multiplier effect ke klub² dalam meningkatkan prestasi atletnya dlm berlatih, komunitas badminton di klub² juga semakin bergairah utk meningkatkan kualitas permainannya dan tak lupa dpt menggerakkan perekonomian Sumsel, khususnya toko² sport yg meningkat omzetnya serta dampak positif lainnya, beber M. Evis Idris.( Ocha)

Komentar