Bocah Tenggelam di Muara Enim Ditemukan Tewas

Berita Utama255 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Team SAR Gabungan menemukan bocah yang tenggelam saat mandi dan berenang di Sungai Enim, Dusun Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Korban ditemukan setelah hilang 5 hari dengan lokasi 45 km dari lokasi kejadian.

“Sebelumnya pada hari Senin (6/5) sekira pukul 16.00 WIB kita berhasil menemukan satu orang korban atas nama Kirana (9) dalam keadaan meninggal dunia dan siang ini (Rabu, 8/5) sekira pukul 12.50 WIB kita kembali menemukan satu orang korban lagi atas nama najwa (7),” kata Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin, S.E didampingi Kasubsi Operasi Manca Rahwanto, Kamis (9/5).

Menurutnya, korban ditemukan mengambang di pinggir sungai oleh warga yang akan pergi ke kebun, tepatnya di Dusun I, Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas atau sekitar 45 Km dari lokasi awal kejadian.

“Selanjutnya korban dievakuasi oleh Team SAR Gabungan dan langsung dibawa ke rumah duka guna dilakukan proses pemakaman,” katanya.

Baca Juga  SD Muhammadiyah 1 Palembang Mengadakan Tasmi Al Qur'an Juz 29 dan 30

Pada proses pencarian, Tim Rescue Basarnas Sumsel mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan yang berada di lokasi seperti dari TNI/Polri, Rescue PT. SBS, Rescue PT. PPA, Rescue PT. Pama, Rescue PT. BA, BPBD Muara enim, Damkar Muara Enim dan masyarakat.

Sebelumnya kejadian berawal pada hari Sabtu (4/5) sekira pukul 16.30 WIB, kedua korban bersama teman – temannya mandi dengan cara berenang di pinggiran Sungai Enim tepatnya di Dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.
Ketika sedang asik berenang tiba – tiba debit air sungai mendadak naik sehingga membuat arus sungai semakin deras yang mengakibatkan kedua korban hanyut dan tenggelam.

Komentar