Banjir Melanda, Pj Wako Prabumulih Turun Dikawasan Banjir Dari Subuh

Berita Utama1405 Dilihat

Prabumulih, Sumselpost.co.id –
Perumahan CPI 1 CPI 3 dan Kaplingan Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih dilanda banjir Sabtu dini hari (13/01/2024).

Hingga siang ini banjir masih merendam sejumlah rumah warga perumahan CPI Gunung Ibul dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Akibatnya aktipitas sejumlah warga menjadi lumpuh dan warga hanya dapat bertahan sembari menunggu air banjir surut.

Banjir yang melanda kawasan perumahan tersebut, disebabkan adanya air meluap dari sungai kelekar yang mana dalam beberapa hari ini hujan melanda dengan itensitas cukup tinggi.

Salah satu warga perumahan CPI 1 kelurahan Gunung Ibul yang rumahnya direndam banjir tersebut, berharap pihak pemerintah dapat mencari solusi agar banjir dapat ditanggulangi serta diatasi karena tidak hanya merugikan dalam sektor ekonomi, namun akibat adanya banjir tersebut bisa saja pasca banjir timbul masalah baru yaitu penyakit gatal-gatal maupun penyakit lainnya.

Baca Juga  Kms Ahmad Idham Murni Terpilih Jadi Ketua Percasi Kota Palembang

“Banjir Min, Banjir Min, Kalau banjir dikawasan dusun sudah biasa, tapi ini di perumahan kok banjir, Kan aneh, Berharap pemerintah dapat mencari solusinya ,”ujar salah satu warga CPI Bakron sambil mengabadikan Vidio melalui Hp androidnya yang diunggah di FB tersebut.(13/01).

Dikatakan Bakron, bahwa banjir ini sungguh luar biasa karena adanya luapan air dari sungai kelekar dan sejauh ini tidak kawasan perumahan tidak ada talud sehingga air masuk dikawasan ini dengan lancar.

Baca Juga  Masjid Nur Masnuun Melaksanakan Sholat Tarawih Pertama

“Sekali lagi berharap pemerintah terkait dapat mencari solusi atas permasalahan ini, Karena jarang-jarang banjir bisa melanda perumahan ,”harapnya.

Sementara Pj Walikota Prabumulih Elman, ST, didampingi Pj Sekda Prabumulih Aris Apriadi, yang mendapatkan kabar adanya banjir tersebut, tengah turun kelokasi banjir dibeberapa kawasan Prabumulih dengan memonitoring langsung kawasan yang terkena banjir tersebut serta mendapatkan info banjir juga melanda kawasan perumahan CPI 1 Gunung ibul, Pj Wako mengungkapkan “Kami sedang dilapangan pak, Terima Kasih infonya, dan kami seluruhnya dri mulai kelurahan Prabumulih, Sukaraja, Majasari, Tugu kecil, Muara Dua, serta hampir di seluruh yang terdampak banjir tersebut, kami bergerak sudah dari Subuh tad, Trimakasih dindo
Infonya,”Pungkas Pj Wako Prabumulih Elman ST, pada media ini (13/01/2024).(Jj)

Komentar