Bandara Atung Bungsu Rencanakan Buka Rute Pagar Alam – Jakarta

Berita Utama706 Dilihat

Pagaralam.Sumselpost.co.id- Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia terima audiensi Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagar Alam beserta jajaran, guna menyampaikan terkait pembukaan rute penerbangan di Bandara Atung Bungsu, yakni rute Kota Pagar Alam – Jakarta, yang dilaksanakan di Ruang Kerja Walikota Pagar Alam pada Selasa, (09/01/2024).

Selain menyampaikan permohonan dukungan untuk membuka rute penerbangan tersebut, Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagar Alam Sastra Aminoto menyampaikan bahwa dengan rencana dibukanya rute Pagar Alam – Jakarta ini, pihak Bandara Atung Bungsu akan bekerjasama dengan Lion Group, dengan pesawat Wings Air.

Baca Juga  Dapat Kunjungan 24 Orang Mahasiswa Pertukaran Program Kampus Merdeka, Sultan Palembang Harapkan Ini

Tujuan dari dibukanya rute penerbangan Kota Pagar Alam – Jakarta ini, tak lain untuk menunjang dan meningkatkan pariwisata Kota Pagar Alam, serta meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam.

“Sebenarnya saya sangat setuju kalau untuk tujuan wisata, juga meningkatkan perekonomian di masyarakat. Tetapi, selain itu saya menyarankan untuk juga membuka penerbangan pengangkutan barang, atau cargo, sehingga dengan adanya penerbangan ini nantinya Bandara kita bisa hidup, daerah tetangga pun akan ke Bandara kita,” sampai Pj Walikota Yudha.

Baca Juga  Kms Ahmad Idham Caleg DPRD Provinsi Dapil Palembang 1

Namun, Pj Walikota Yudha juga memberikan saran dan masukan, sebelum melaksanakan pembukaan rute tersebut, agar diadakan kajian serta survey terlebih dahulu kepada masyarakat Kota Pagar Alam, khususnya Masyarakat yang berada di wilayah Bandara Atung Bungsu, yakni Kecamatan Dempo Selatan. (Rep)

Komentar